Santri Pasie Raja dilepas ke Desa Lakukan Safari Ramadan

Iklan Semua Halaman


.

Santri Pasie Raja dilepas ke Desa Lakukan Safari Ramadan

Juwaini
Sabtu, 09 April 2022
ACEH SELATAN | Kegiatan Safari Ramadan yang digelar oleh pemuda tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Pasie Raja melepas 210 santri di Kecamatan Pasie Raja,  Aceh Selatan dan disebar ke desa-desa untuk melaksanakan safari Ramadan. Mereka akan ditugaskan menjadi penceramah dan imam salat Tarawih.

Para santri yang dilibatkan berasal dari kecamatan tersebut dan saat ini menempuh pendidikan di beberapa pesantren. Mereka nantinya akan disebar ke 21 desa di kecamatan tersebut. Rencananya, Safari Ramadan bakal berlangsung mulai Minggu (10 s/d 12 - 2022).

Kegiatan safari ramadhan ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan di Kecamatan Pasie Raja setiap tahun dan kita selalu melibatkan para santri," kata Ketua Ikatan Alumni Santri Pasie Raja Dedek Lizarman, Kamis (7/4/2022).

Dia mengatakan, Safari Ramadan itu digelar agar santri yang baru pulang kampung dapat berbagi ilmunya ke masyarakat. Selain Safari Ramadan, mereka juga akan dilibatkan dalam Safari Jumat untuk menjadi khatib saat pelaksanaan salat Jumat. ujarnya

Dengan pelaksanaan rutin safari ramadhan seperti ini diharap akan bisa melahirkan dai-dai muda, serta mereka dapat mengimplementasikan ilmu agama kepada masyarakat Pasie Raja, hingga berkesempatan silaturahmi satu sama lainnya," ujarn Dedek.

untuk kedepan ini kami berharap kepada para orang tua supaya dapat memotivasi anak-anaknya belajar ilmu agama, sehingga nantinya semakin banyak generasi kita yang paham tentang agama," lanjut Lizarman.(Said Nazar)