Wings Air Tambah Penerbangan Lima Kali Sepekan Jurusan Nagan Raya

Iklan Semua Halaman


.

Wings Air Tambah Penerbangan Lima Kali Sepekan Jurusan Nagan Raya

Juwaini
Minggu, 24 April 2022
NAGAN RAYA | Maskapai Wings Air (Lion Group) menambah jadwal penerbangan ke Meulaboh (MEQ) Kabupaten Aceh Barat melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh menjadi lima kali sepekan.

“Penambahan frekuensi penerbangan tersebut untuk mengakomodir masyarakat yang akan melakukan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh, Andi Siswanto, Sabtu.

Andi Siswanto mengatakan, penerbangan dilayani dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara dengan tujuan Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh dengan frekuensi satu kali setiap hari.

Sebelumnya pada awal April 2022, maskapai berlogo Singa tersebut sempat mengurangi frekuensi penerbangan menjadi dua kali sepekan pada Rabu dan Minggu, setelah sebelumnya melayani penerbangan tiga kali sepekan pada Rabu, Kamis dan Minggu karena sepinya penumpang.

Andi Siswanto menjelaskan, penambahan frekuensi penerbangan tersebut dimulai pada Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu yang dimulai sejak tanggal 27 April 2022 mendatang.

Sedangkan untuk penerbangan pada pekan ini, masih berlaku jadwal semula yaitu pada hari Rabu dan Minggu.

Ia juga menjelaskan penambahan frekuensi penerbangan dari dua kali menjadi lima kali sepekan, karena selama ini setiap harinya jumlah keterisian seat pesawat di setiap penerbangan selalu penuh (full seat).

Dengan adanya penambahan tersebut, kata Andi, masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran atau perjalanan bisnis dan liburan, bisa memanfaatkan jasa layanan transportasi udara, tuturnya.(SN)