Dugaan Penyeludupan Darah: Ini Penjelasan Ketua PMI Aceh

Iklan Semua Halaman


.

Dugaan Penyeludupan Darah: Ini Penjelasan Ketua PMI Aceh

Juwaini
Kamis, 12 Mei 2022
BANDA ACEH | Menanggapi beredarnya informasi terkait dugaan penyeludupan"Darah"Ke luar daerah, Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Murdani, SE, Saya akan segera menggelar rapat internal. Sekiranya terbukti, diproses sesuai undang-undang yang berlaku, Kamis (12 Mei 2022)

Sebagaimana Informasi yang berkembang, adanya Penyeludupan Darah yang dilakukan oleh oknum anggota PMI Banda Aceh menuai berbagai kritikan, gunjingan bahkan makian dikalangan masyarakat Aceh pada umumnya.

Menanggapi hal tersebut, Murdani Ketua Palang Merah Indonesia Propinsi Aceh, melalui selulernya pada media ini, Kamis (12 Mei 2022) mengatakan, belum mendapatkan informasi yang akurat, tentang adanya oknum yang melakukan penyeludupan seperti yang diberitakan itu.

"Benar saya baru saja mendapat informasi, bahwa ada oknum PMI Banda Aceh yang melakukan penyeludupan darah ke luar Aceh, untuk memastikan isu yang beredar, dalam waktu dekat kita akan membentuk tim, mengadakan rapat internal untuk melakukan pendalaman dan mendalami informasi tersebut," ucapnya.

Masih menurut Murdani, dirinya akan menangani secara serius, apabila ada oknum yang terbukti melakukannya, tentu akan ditindak dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kita akan tindak dan proses sesuai hukum, apabila ada oknum yang coba - coba bermain dengan Darah itu, ini keterlaluan, ini kebiadaban, ini bukan jiwanya seorang relawan PMI," cetusnya. (Red)