UPTD SDN 1 Jeunieb Wisuda 52 Siswa/i Tahun Ajaran 2021-2022

Iklan Semua Halaman


.

UPTD SDN 1 Jeunieb Wisuda 52 Siswa/i Tahun Ajaran 2021-2022

Juwaini
Rabu, 18 Mei 2022
BIREUEN | Dihadiri Kabid Pembinaan, Alfian S.Pd, UPTD SDN 1 Jeunieb mewisuda 52 Siswa/i dirangkai pemberian penghargaan kepada murid berprestasi tahun ajaran 2021-2022, Rabu (18 Mei 2022)

Kabid Pembinaan SD Disdikbud Bireuen, Alfian S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, Wisuda merupakan salah satu bentuk penghargaan capaian keberhasilan di penghujung setiap jenjang pendidikan, selain pelepasan terhadap para murid yang telah tamat belajar,

Sehingga dirayakan dalam bentuk suatu syukuran bersama antara pihak lembaga pendidikan dengan para orang tua para murid. Namun keberhasilan seumpama perlu terus diperjuangkan dengan mendapat dukungan dan support dari para orang tua menuju pendidikan dijenjang susulan, papar Alfian.

Komite Sekolah, Tgk M. Nur dalam sambutannya mengatakan, wisudawan terhadap siswa/i jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan yang perdana dilakukan di lingkungan kecamatan Jeunieb. Hal ini merupakan suatu kemajuan pendidikan dalam menjawab tantangan perkembangan zaman,

Pesatnya berkembang lembaga pendidikan dari berbagai bentuk dan sistem, ini juga menjadi tantangan yang perlu dijawab oleh semua lembaga pendidikan dalam mencapai mutu terhadap lembaga pendidikan yang dapat bersaing untuk re-generasi masa depan.

Sehingga keberhasilan pendidikan Kedepan menjadi suatu capaian yang akan membnggakan, baik orang tua maupun pihak lembaga pendidikan itu sendiri, ujar komite SDN 1 Jeunieb.

Kepala SDN 1 Jeunieb, H. Marbawi, S.Pd, MM menyampaikan, sejumlah 52 Siswa/i UPTD SDN 1 Jeunieb terdiri dari 26 (siswa) dan 26 (Siswi) tahun ajaran 2021-2022 mendapat wisuda dalam rangka pelepasan pasca berakhirnya tahapan belajar di jenjang sekolah dasar,

Bertepatan wisudawan, turut diwarnai pemberian penghargaan kepada para siswa/i yang berhasil mencapai prestasi dalam pendidikan, sehingga dinobatkan sebagai sang juara diantara sejumlah siswa lainnya karena telah terpilih menjadi murid yang berprestasi dari beberapa nominasi kategori penilaian,

Diharapkan wisuda seumpama dapat dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya, sehingga kebersamaan dan keharmonisan antara dewan guru dengan murid dan para wali tetap terjalin dengan baik, harap Marbawi yang juga berjabatan Ketua PGRI Kabupaten Bireuen.


Wisudawan/i UPTD SDN I Jeunieb tahun ajaran 2021-2022 digelar di Aula Serbaguna kecamatan setempat turut dihadiri, Kabid Pembinaan SD Disdikbud Bireuen, Muspika, PGRI Jeunieb, K3S Jeunieb Raya, Komite Sekolah dan dewan guru, para orang tua/Wali murid, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Red)