Prestasi Membanggakan SD Muhammadiyah 3 Bungkal Dalam Porsadin V 2022

Iklan Semua Halaman


.

Prestasi Membanggakan SD Muhammadiyah 3 Bungkal Dalam Porsadin V 2022

Juwaini
Senin, 20 Juni 2022
PONOROGO | Prestasi membanggakan diraih oleh Madin Nurus Syamsi atau SD Muhammadiyah 3 Bungkal. Sekolah yang berlokasi di Jalan Maskumambang, Dukuh Katakan, Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tersebut nyaris memborong juara dalam kegiatan Porsadin (Pekan olahraga dan seni antar diniyah) Tingkat Kecamatan Bungkal, Minggu (19/6/2022). 

Porsadin yang diadakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Bungkal dilaksanakan di MTS/MA Al Islah Kecamatan Bungkal. "Alhamdulillah putra-putri anak didik kami bisa meraih prestasi membanggakan dalam Porsadin tahun 2022 ini," ungkap Dian Puspitasari selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Senin (20/6/2022). 

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih serta apresiasinya kepada keluarga besar SD Muhammadiyah 3 Bungkal. "Kami juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para siswa serta guru pembimbing yang telah mengharumkan nama sekolah kita," tanbahnya. 

Lebih lanjut dia meminta kepada para siswa yang berhasil untuk terus belajar menghadapi kegiatan perlombaan tingkat Kabupaten Ponorogo. "Serta berharap agar para siswa terus berlatih untuk kegiatan perlombaan yang akan datang InsyaAllah akan melaju di tingkat kabupaten pada tanggal 2-3 Juli 2022," tandanya. 

Masih menurut dia, adakalanya para siswa juga belum beruntung dalam beberapa lomba. "Namun saya berharap agar siswa-siswi yang belum mendapatkan hasil yang maksimal tidak berkecil hati karena pengalaman adalah sesuatu yang sangat berharga, semua butuh proses," paparnya. 

Berikut Rekap Kejuaraan Lomba Porsadin FKDT Kecamatan Bungkal/Madin Nurus Syamsi :

Cabang Lomba Tahfidz Juz Amma Putra/putri
1. Juara 1 a/n Ahmad Nur Hasan
2. Juara 3 a/n Aissah Erlian Candrawati

Cabang Lomba Pidato bahasa Indonesia putra
3. Juara 1 a/n Burhanuddin Alfayad

Cabang Lomba MTQ Putra/Putri
4. Juara 1 a/n Arif Najwah Praptama
5. Juara 3 a/n Azzahra Novita Dwi Janeas

Cabang Lomba Kaligrafi
6. Juara 3 a/n Habib Salman Alfarizi

Cabang Lomba Lari sprint
7. Juara 1 a/n Pradikta aprilio Nadif H.

Cabang Lomba Adzan Subuh dan Iqomah
8. Juara 1 a/n Asslam Alfarisy Fitriyan Mukhtar

Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu wakil SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Nayyara Mahrunnisa Cholidia Adhaini juga meraih juara 1 lomba Sains siswa SD Bidang IPA Se-Kecamatan Bungkal. "Kalian semua adalah juara, tak semua juara mendapatkan piala, jadilah juara bagi diri kalian sendiri dan orang tua serta keluarga dengan menjadi anak yang bisa membanggakan," pesannya menutup wawancara. (Muh Nurcholis)