Gadis Aceh "Novya Fera" Jabat Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI

Iklan Semua Halaman


.

Gadis Aceh "Novya Fera" Jabat Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI

Juwaini
Senin, 25 Juli 2022
Foto: Novya Fera, Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI periode 2022-2025. 

YOGYAKARTA | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI yg bertepatan dgn HUT KNPI ke-49 di Monumen Serangan Umum 1 Maret atau biasa disebut kawasan Titik Nol Yogyakarta, Sabtu (23 Juli 2022).

Pelantikan ini dihadiri oleh ratusan pengurus KNPI dari berbagai daerah di Indonesia, dengan mengenakan baju kebesaran organisasi berwarna biru muda, di bawah komando Haris Pertama yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah pada kongres pemuda XVI di Maluku Utara yg hadir dalam pelantikan tersebut.

Foto: Novya Fera, Berbusana Adat 

Dalam kegiatan acara kali ini juga di hadir oleh putra dan putri bangsa Indonesia mulai dari sabang sampai marauke, termasuk salah satunya adalah Novya Fera yg berasal dari Provinsi Aceh dan saat ini dilantik sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI periode 2022-2025. 

Putri Asal Aceh yang akrab di sapa dengan panggilan Ova ini mengatakan bahwa akan memanfaatkan posisinya kali ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan ide-ide kreatif dikalangan anak muda dengan lebih optimal. Contohnya seperti spot instagrameble dukuh atas, Jakarta selatan. 

"Siapa sangka daerah yang dulunya hanya sebagai tempat orang lalu lalang dalam kesibukan kerja saat ini sudah menjadi tempat wisata untuk menghilangkan penat dengan ide ide fashion anak muda yg kreatif. Dan tidak dipungkiri bahwa wisata itu tidak hanya sebatas tentang alam yang indah yg menciptakan area suasana hutan tropis di tengah kota Jakarta, tetapi juga ide kreatif nuansa seni budaya di kalangan millenial.

Dalam rangkaian pelantikan itu digelar pula pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto. Haris Pertama menyerahkan gunungan wayang kepada Sang Dalang.

Haris Pertama mengatakan ada makna yang tersimpan di balik penyelenggaraan pelantikan yang digelar di Serangan Umum 1 Maret. Menurutnya lokasi itu merupakan tempat keramat yang bisa menginspirasi semangat kaum muda.(Red)