Dr. Aulia Sofyan Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bireuen Oleh Pj Gubernur Aceh

Iklan Semua Halaman


.

Dr. Aulia Sofyan Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bireuen Oleh Pj Gubernur Aceh

Juwaini
Senin, 15 Agustus 2022
Foto: Dr. Aulia Sofyan Pj Bupati Bireuen

BANDA ACEH | Bersamaan dengan Pj Abdya, Darmansyah, Atas nama Mendagri, Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki secara resmi melantik Dr. Aulia Sofyan S.Sos, MS.I (Ph.D) sebagai Pj. Bupati Bireuen, Prosesi di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (15 Agustus 2022)

Pj. Gubernur Aceh Ahmad Marzuki dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Pj Bupati Bireuen untuk menggantikan posisi Dr H. Muzakkar A Gani, SH, M. Si yang telah tamat masa jabatannya hingga, 10 Agustus beberapa hari lalu. Sehingga Mendagri menunjuk Dr. Aulia Sofyan S.Sos, M.Si (Ph.D) sebagai Pj. Bupati

Pelantikan juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.11-5108, 131.11-5109 tahun 2022 tentang pengangkatan Pj Bupati yang di tandatangani oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, 12 Agustus 2022, Ahmad Marzuki menyampaikan. 

Foto: Prosesi Pelantikan Pj Bupati Bireuen dan Pj Bupati Abdya oleh Pj Gubernur Aceh, Senin (15/8/2022)

Pelantikan, Pj Bupati Bireuen, Dr. Aulia Sofyan dan Pj Bupati Abdya dipusatkan di Anjong Mon Mata, serta Ikrar Sumpah jabatan dipandu langsung oleh Kepala Mahkamah Syariah Banda Aceh, Senin 15 Agustus 2022 sore.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut turut dihadiri diantaranya, Sekda Aceh, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPA dan Kepala Biro di Lingkungan Sekretariat Daerah Aceh.

Sementara dari Bireuen dihadiri oleh,  Bupati Bireuen sebelumnya Muzakkar A Gani, SKPK serta Forkopimda Bireuen dan pimpinan DPRK. Demikian juga dari Kabupaten Aceh Barat Daya. (Red)