H. Irawan: Sertifikasi Halal produk Usaha, Keniscayaan Sebagai Muslim

Iklan Semua Halaman


.

H. Irawan: Sertifikasi Halal produk Usaha, Keniscayaan Sebagai Muslim

Juwaini
Selasa, 09 Agustus 2022
BANDA ACEH | Anggota DRR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah membuka acara Expo Produk Usaha Halal Aceh 22 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (9 Agustus 2022)

Dalam sambutannya, Tgk Irawan Abdullah menyampaikan bahwa Sertifikasi Halal produk Usaha merupakan keniscayaan bagi kita sebagai muslim, terlebih lagi kita yg berdomisili di Aceh, yang seyogianya menjadi pilot project dalam penerapan gaya hidup halal dunia.

Bukannya kita tidak yakin selama ini usaha yg sudah kita lakukan itu tidak halal, InsyaAllah juga sudah memenuhi unsur-unsur kehalalannya, tapi untuk meyakinkan kita lagi dan para konsumen, maka sangat perlu ini kita lakukan, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Bidang pengembangan Usaha Pariwisata (PUP) Disbudpar Aceh, Ismail, S.Pd.

Adapun peserta pada kegiatan Expo Produk Usaha Halal Aceh 2022 ini adalah para pengusaha UMKM yang produknya sudah di Sertifikasi Halal, dan pada kegiatan itu juga, diadakan Coaching Clinic pembinaan proses sertifikasi halal oleh LPPOM MPU Aceh kepada 20 org pengusaha UMKM yg belum melakukan sertifikasi halal.

Tgk. Irawan Abdullah juga memberikan Motivasi kepada para pengusa tersebut, agar terus berinovasi dalam mengembangkan produknya, karena dengan inovasi-inovasi baru akan memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik kepada konsumen nanti, tutupnya.(Red)