Yonif Raider 300/Bjw Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M

Iklan Semua Halaman


.

Yonif Raider 300/Bjw Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M

Juwaini
Minggu, 07 Agustus 2022
CIANJUR | Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M, Yonif R 300/Bjw menggelar kegiatan di masjid Jamik Nurul Huda Cagundang yang menghadirkan Ustad Aceng untuk mengisi ceramah dan doa bersama, Cianjur Sabtu (06 Agustus 2022)

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri R 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dalam release tertulisnya di kabupaten Cianjur, Minggu (07/8).

Peringatan 1 Muharram 1444 H tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Isya berjamaah, kemudian dilanjutkan doa bersama dan tauziyah oleh Ustad Aceng Peringatan malam 1 Muharram 1444 H, dengan tema “Jadikan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup dengan Semangat Hijrah.

Turut hadir, Kepala desa Cagundang (Bpk.Rendi),Kepala RW Cagundang (HJ.lelik), Letda Inf Nasir (Danton R 300/Bjw), dan Tokoh dan Ulama masyarakat kp.Cagundang. Mengawali kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H, Ustad Aceng memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh hadirin yang hadir di Masjid Al Mukarromah. Sekaligus menyampaikan harapannya bagi yang sedang menghadapi cobaan dan permasalahan maupun kondisi kesehatan yang sedang sakit agar diberikan kemudahan dalam menghadapi permasalahan serta dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

“Mari kegiatan ini menjadi Wahana kita untuk mengintrospeksi diri, sejauh mana kita mengaktualisasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kedepan kita dapat meningkatkan kualitas kerja dengan berpedoman pada ajaran agama,” kata Letda Inf Nasir. “Saya harap kedepannya, kegiatan keagamaan seperti ini dapat kita tingkatkan lagi. Untuk itu seluruh jamaah harus turut berpartisipasi aktif dalam menghidupkan masjid. Semoga dengan kegiatan ini akan menambah kekompakan dan tali persaudaraan sebagai prajurit Yonif R 300/Bjw akan semakin erat,”  tambahnya.

Sementara itu, pada peringatan malam 1 Muharram 1444 H, tauziyah dibawakan oleh Ustad Aceng, mengungkapkan pada tanggal 1 Muharram, selaku umat Islam tidak hanya merayakan secara seremonial, akan tetapi ada makna yang harus dilihat di dalamnya.
“Kita berharap dengan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H ini, sebagai umat manusia kita harus menjadi lebih baik kedepannya dan hijrah dari keburukan menuju kebaikan”.

Kegiatan peringatan baru islam juga diisi dengan shalawatan dari kelompok rebana Yonif R 300/BJW dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Aceng.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Dodi Suyono. (Red)