Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Iklan Semua Halaman


.

Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 29 September 2022
Foto: Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, SE., MM., mengikuti kegiatan Rapat Koordinai Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke-115 TA 2022, Kamis (29/9)

KUBU RAYA | Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., didampingi Aster Kasdam XII/Tpr dan Kapendam XII/Tpr mengikuti kegiatan Rapat Koordinai Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke-115 TA 2022. Rapat berlangsung melalui video conference dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.Kamis (29 September 2022)

Rakornis TMMD ke-115 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., di Mabesad, Jakarta. Rapat kali ini juga diikuti para bupati/walikota beserta Forkopimda dan kepala Bappeda serta para Danrem dan Dandim yang wilayahnya masuk dalam program kegiatan TMMD ke-115.

Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi TMMD menyampaikan, Rakornis TMMD ini merupakan tahapan persiapan sebelum dilakukan pelaksanaan TMMD. 

Foto: Prosesi Rakornis TMMD ke-115 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., di Mabesad, Jakarta (29/9)

"Tujuannya untuk membahas program yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD ke-115," ujarnya saat membuka Rakornis TMMD.

Mayjen TNI, Karmin Suharna mengungkapkan, TMMD ke-115 akan dilaksanakan di 50 kabupaten/kota yang pelaksanaannya dimulai pada 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022. Selanjutnya Aster Kasad mengatakan, TMMD akan lebih mudah dan lebih maksimal hasilnya apabila dilaksanakan bersama-sama. 

TNI AD sebagai salah satu komponen kecil yang punya kontribusi tanpa didukung oleh kementerian terkait dan seluruh komponen masyarakat yang memang membutuhkan peningkatan kesejahteraan tentu pelaksanaannya tidak akan maksimal. 

"Tapi ketika hal ini kita lakukan bersama, kita bahu-membahu, sama sama melangkah, tanggung jawab yang kita laksanakan sesuai dengan cita-cita dan tujuan pembangunan nasional yang termaktub dalam UUD 1945 alinea ke-4, insyaallah pelaksanaanya bisa lebih bagus," ungkapnya.

Kemudian Aster Kasad juga menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan TMMD ke-115 tahun 2022 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik. Yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD, para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah. 

"Hendaknya para Dansatgas yang dilapangan mempedomani ketentuan dan tujuan dilaksanakannya lomba karya jurnalistik sehingga nantinya publikasi kegiatan TMMD ke-115 tahun 2022 bisa lebih masif," pungkas Mayjen TNI Karmin Suharna mengakhiri. 

Sebagai informasi pada TMMD ke-114 Kodim 1012/Buntok berhasil meraih juara II Lomba Karya Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas Cetak/Online. Penyerahan hadiah lomba berlangsung di Makorem 102/Pjg usai kegiatan Rakornis TMMD ke-115 TA 2022.

Piala dan piagam penghargaan dari Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman tersebut diserahkan oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., kepada Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono selaku Dansatgas TMMD ke-114. (Pendam XII/Tpr)