Aktifitas Truk Angkut TBS Milik PTPN-I Munculkan "Kubang Kerbau" disepanjang Ruas Jalan Birem Bayeun

Iklan Semua Halaman


.

Aktifitas Truk Angkut TBS Milik PTPN-I Munculkan "Kubang Kerbau" disepanjang Ruas Jalan Birem Bayeun

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 03 Oktober 2022
Foto: Kesan Kubangan Kerbau yang dimunculkan akibat Aktifitas Truck Pengangkut TBS Milik PTPN-I Jebun Baru, Birem Bayeun, Aceh Timur, Senin (3/10)

ACEH TIMUR | Aktifitas Lalu -lalang Truck Pengangkut TBS Milik PTPN-I Kebun Baru, meninggalkan kesan Lubang Kubangan Kerbau disepanjang jalan yang menjadi laluan utama, Akibatnya sejumlah ruas jalan Desa dalam wilayah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur yang langsung berdampingan dengan areal HGU PTPN-I, kerusakannya semakin parah  dan memprihatinkan, Senin (3 Oktober 2022)

Penelusuran Media, Senin (3/10) 
Sebagaimana terjadi di beberapa lokasi yang menjadi lintasan utama Truck muatan penuh (Sawit) milik PTP, kondisi kerusakan nya semakin parah diantaranya;

 - Jalan Alur Gadung Gampong menuju Gampong Alur Sentang, 
-  Jalan Gampong Birem Menuju Alur Teh dan Paya Bili Dua, kondisinya saat ini penuh berlubang disepanjang jalan dan sepertinya terus diabaikan oleh pihak PTP yang diduga menjadi "Predator" (Perusak) jalan tersebut, keluh warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

Foto: Truck Angkut TBS PTPN-I Lalu-lalang disepanjang jalan Birem Bayeun, Senin (3/10)

Sementara sejumlah masyarakat yang melintasi jalan disepanjang jalan dimasud kepada awak media Senin (3 September 2022) mengungkapkan." Ya sebagai masyarakat, kami sangat menyesalkan kondisi jalan ini yang kian hari semakin Kopak-kapik. Dengan lubang yang menga-nga di sana-sini, kami sangat khawatir. Apalagi lubang tersebut sudah menyerupai kubangan kerbau. Cuaca musim panas "OK lah" tapi bagaimana pada saat musim penghujan,

 "Sejatinya setiap hari Truck pengangkut buah kelapa sawit milik PTPN-I Kebun baru lewat tapi seperti nya mereka tidak pernah perduli dengan kondisi  jalan yang semakin hancur dan rusak," imbuhnya.

" Belum lagi menyangkut parit isolasi di buat oleh PTPN-I Kebun Baru tanpa adanya saluran pembuangan. Bayangkan ketika musim hujan, sehingga air meluap dan sampah kiriman berupa pelepah sawit dan lainnya sampai masuk kerumah kami.   Kenapa masyarakat sekitar yang selalu menjadi korban keserakahan perusahaan?? warga mempertanyakan.

Sudah bukan lagi rahasia umum," Meskipun PTP itu perusahaan BUMN, sejak sekian lama sama sekali belum Pernah ada kontribusi nya kepada masyarakat sekitar." sebutnya. (Zal)