Dibuka Muslim Susanto: Turnamen Sepak Bolo Piala Bergilir Kepala Desa Bakaran Batu Resmi Bergulir

Iklan Semua Halaman



.

Dibuka Muslim Susanto: Turnamen Sepak Bolo Piala Bergilir Kepala Desa Bakaran Batu Resmi Bergulir

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 03 Oktober 2022
Foto: Muslim Susanto, Buka Turnamen Sepak Bola, Piala Kades Bakaran batu, Batang Kuis, Minggu (2/10)

BATANG KUIS | Pergelaran Turnamen Memperebutkan Piala Kepala Desa Bakaran Batu secara Resmi bergulir dan dibuka Muslim Susanto selaku Kepala Desa Bakaran Batu, Minggu (02 Oktober 2022). 

Kegiatan yang diprakarsai Karang Taruna Desa Bakaran Batu dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada bulan Oktober Tahun 2022. Hal tersebut diketahui oleh awak media melalui keterangan Asnawi Sitompul selaku Ketua Karang Taruna. Minggu (02/10). 

Asnawi menegaskan." Turnamen ini penuh mendapatkan dukungan  Kepala Desa sebagai wujud kepedulian dalam bidang olah raga dan dalam upaya menggali serta menciptakan potensi generasi remaja dan kaum muda Desa Bakaran Batu. 

Foto: Peserta Turnamen Piala Kades Bakaran batu Usia Remaja dan Dewasa, Minggu (2/10)

Pelaksanaan Turnamen ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola XL Jl. Medan Batang Kuis, Dusun 1 Desa Bakaran Batu. Sementara untuk peserta dikhususkan bagi warga Desa Bakaran Batu yang dibagi dalam 2 kelompok usia (Remaja dan Dewasa), puncak kegiatan direncanakan bertepatan Hari Sumpah Pemuda pada bulan Oktober ini, tambahnya. 

Sementara Kepala Desa Bakaran Batu, Muslim Susanto mengapresiasi Karang Taruna dan Panitia atas terselenggaranya kegiatan yang positif dibidang olah raga. 

"Kegiatan ini bertujuan positif terutama bagi anak-anak remaja dan muda yang ada di Desa. Tentunya, saya juga menaruh harapan dalam pelaksanaan even ini, sehingga menciptakan bibit-bibit atlet pesepak bola yang berpotensi dan berasal dari  Desa Bakaran Batu dapat dilahirkan," Kades menerangkan.

Lanjut Muslim, selaku Kades, saya akan berusaha kembangkan dan tingkatkan potensi yang dimiliki oleh warga setempat ke tingkat lebih tinggi, baik ke Kecamatan, Kabupaten, bahkan hingga ketingkat Propinsi, karena itu harapan dari kegiatan ini. 

Apresiasi juga datang dari salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Batang Kuis, Khairul Arzani, SH yang turut hadir dalam seremonial pembukaan Event Turnamen bola kaki piala Kades setempat.

Sehingga dirinya juga menanggapi kegiatan dengan sangat positif, melalui turnamen sepak bola tentunya secara langsung dapat menghindari perbuatan-perbuatan negatif bagi kawula muda Desa bahkan Kecamatan Batang Kuis, jelas Khairul Arzani yang berjabatan sebagai Kepala Desa Pekan Batang Kuis ini. 

Amatan media di lokasi terlihat sejumlah besar masyarakat hadir memadati lapangan guna menyaksikan langsung Event Turnamen Sepak Bola yang memperebutkan Piala Bergilir Kepala Desa, 

Pembukaan Turnamen, selain  Muslim Susanto (Kades Bakaran Batu) turut dihadiri sejumlah Kades dari Desa tetangga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan beberapa Pengurus Organisasi Kepemudaan dan Profesi. (Red/Rizky Zulianda)