Ekstrakurikuler: Gali Potensi Siswa SMAN 1 Simpang Mamplam

Iklan Semua Halaman


.

Ekstrakurikuler: Gali Potensi Siswa SMAN 1 Simpang Mamplam

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 20 Oktober 2022
Foto: Lantunan Nasyid siswa SMAN 1 Simpang Mamplam, Kamis (20/10)

BIREUEN | Gali potensi bakat seni dan kreasi peserta didik, SMAN 1 Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen aktifkan program Ekstrakurikuler melalui 
Tarian, Nasyid dan seumpamanya, Kamis (20 Oktober 2022)

Nilawati, S.Pd selaku Guru Pembimbing dikonfirmasi Wartawan membenarkan, Saman, Serune'e Kale'e, Tarian dan Nasyid merupakan pendidikan Ekstrakurikuler bagi peserta didik SMAN 1 Simpang Mamplam, dimana bakat seni Siswa/i tersebut telah digagas sejak lama,

Foto: Tarian berupa Saman Siswi SMAN 1 Simpang Mamplam, Kamis (20/10)

Program tersebut selalu mendapat dukungan dari dewan guru serta ditunjang oleh setiap Kepala Sekolah yang memimpin. Dikarenakan hal seumpama berupa salah satu upaya dalam menggali potensi dan bakat seni yang dimiliki para pelajar, ujar Ibu Nilawati.

Adakalanya para siswa yang telah dibimbing, mendapat undangan dari beberapa lingkungan pendidikan lainnya, baik di kecamatan setempat, hingga ke tingkat kabupaten Bireuen dalam berbagai Momen dan agenda yang diselenggarakan,

Foto: Tari Ranup Lampuan, Bakat Seni Persembahan Siswi SMAN 1 Simpang Mamplam, Kamis (20/10)
 
Sejumlah bakat seni ditekuni oleh pelajar SMAN 1 Simpang Mamplam yang berpotensi untuk terus dikembangkan diantaranya, Tarian yang terdiri dari beberapa Varian seperti "Tari Ranup Lampuan" dan seumpamanya,

Nasyid yang bernuansa keislaman dalam bentuk Qasidah, Serune'e Kale'e, Saman dan Seirama lainnya. Besar harapan kami (Dewan Guru) menjadikan bakat dan Potensi pelajar tersebut, dipayungi dibawah satu wadah dalam bentuk sebuah SANGAR. 

Dikarenakan setiap potensi yang dimiliki oleh sejumlah murid dapat dikembangkan secara berkelanjutan, sehingga bakat tersebut menjadi Skill yang bakal membawa pelajar ke ajang Seni melalui "Event'' dan Festival, baik lingkungan Kabupaten hingga ke Provinsi Aceh, bahkan tingkatan yang lebih tinggi, Nilawati, S.Pd selaku Guru Pembimbing menuturkan.

Sementara, Hasan Basri, S.Pd, MM kepada reaksinews.id mengatakan, selaku pimpinan di SMAN 1 Simpang Mamplam (Kepsek) saya selalu mendukung setiap potensi yang ada dari para pelajar, baik itu berupa bakat seni, Skill dan lainnya yang berpotensi untuk dikembangkan.

Menyangkut wadah (Payung) secara khusus dalam bentuk sebuah "SANGAR" untuk menyatukan sejumlah bakat seni peserta didik, insya Allah akan diupayakan. Dimana sebelumnya saya akan menggelar musyawarah dengan dewan guru secara khusus guna membahasnya.

Apalagi berdasarkan keterangan dari Guru Pembimbing dan sejumlah dewan guru lain, bahwasanya para murid yang menekuni program Ekstrakurikuler tersebut, telah tampil di beberapa kegiatan memperlihatkan bakat yang mereka miliki, melalui beberapa undangan yang diterima, Hasan Basri, S.Pd, MM menuturkan.(Red)