Jelang HUT TNI, Rombongan Pangdam III/Slw Ziarah ke TMP Cikutra

Iklan Semua Halaman


.

Jelang HUT TNI, Rombongan Pangdam III/Slw Ziarah ke TMP Cikutra

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 04 Oktober 2022
Foto: Rombongan Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Menziarahi TPM Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4 Oktober 2022).

BANDUNG | Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menghadiri  acara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Jl. Cikutra No, 382, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4 Oktober 2022).

Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela mendampingi Pangdam III/Slw hadiri ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung membenarkan. Ziarah rombongan dipimpin Marsda TNI Minggit Tribowo (Dansesko AU) dan diikuti lebih kurang 200 orang.

"Benar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pada hari ini Selasa (04/10) menghadiri ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung. Ziarah Rombongan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober 2022,” ujarnya.

Upacara diawali penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, peletakan karangan bunga, penghormatan akhir dan dilanjutkan penaburan bunga di salah satu Pusara Makam oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah serta dilanjutkan foto bersama.

“Ziarah ini digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan serta dalam mengenang jasa  pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” ujarnya.

Lanjut Kapendam, ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial,  kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

Sehingga dengan kegiatan ziarah seumpama ini,  semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi prajurit yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, demi kejayaan NKRI, tegasnya.

Dikatakan Kapendam, selepas melaksanakan ziarah, Pangdam III/Slw beserta pejabat utama Kodam mengunjungi Koramil 1802 Cibeunying Kaler Cikutra Kota Bandung, dalam rangka menyapa sekaligus mengecek kondisi markas dan kegiatan rutin Koramil.

Selanjutnya Pangdam menuju Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung untuk melaksanakan pengecekan kesiapan pembukaan Liga Santri PSSI piala Kasad, yang akan digelar pada rabu (05/10) besok, Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen menuturkan.(Pendam III/Siliwangi)