Kapolres Langsa: Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, Kasat Polairud dan Kapolsek

Iklan Semua Halaman


.

Kapolres Langsa: Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, Kasat Polairud dan Kapolsek

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 25 Oktober 2022
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH memimpin upacara Sertijab dan Kapolsek, Selasa (25/10)


LANGSA | Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Polairud, dan Kapolsek Langsa Barat, di halaman Mapolres Langsa, Selasa (25 Oktober 2022).

Serah terima jabatan dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Kapolda Aceh tanggal 12 Oktober 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SIK, SIK, MH mengatakan, Polres Langsa menggelar upacara serah terima jabatan berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh tanggal 12 Oktober 2022, meliputi jabatan Kasat Intelkam, Kasat Polairud, dan Kapolsek Langsa Barat.

Diantaranya, AKP Alwafi Setyana Mufid, SIK sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Langsa, melanjutkan tugas baru menjadi Wakasatintelkam Polresta Banda Aceh. 

Dimana posisinya digantikan, AKP Alfiandi Lubis, SE yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh.

Kemudian, AKP Zulkifli,SH, jabatan lama Kasat Polairud Polres Langsa, berpindah tugas menjadi Kasat Polairud Polres Aceh Timur, Polda Aceh. 

Posisinya digantikan oleh AKP Nurmansyah, S.AP yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalprograr Polres Aceh Timur.

Sementara, AKP Lilik Harwanto, SH Kapolsek Langsa Barat, kini menjabat sebagai Kapolsek Tanah Luas Polres Aceh Utara Polda Aceh.

Dan posisinya digantikan oleh IPDA Hafiza Fahmi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Strajemen Polres Aceh Tamiang Polda Aceh.

Kapolres Langsa mengatakan, mutasi  merupakan suatu kebutuhan dalam setiap organisasi, dan hal tersebut perlu dilakukan,

“Sehingga dalam pelaksanaan amanah sesuai jabatan harus penuh rasa tanggung jawab dan objektif menjalankannya demi terpelihara situasi Kamtibmas yang aman dan damai," kata Kapolres.

Dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Langsa dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari," pungkasnya.(Wr)