Karya Bakti: Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bangkitkan Minat Olahraga Di Papua

Iklan Semua Halaman


.

Karya Bakti: Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bangkitkan Minat Olahraga Di Papua

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 01 Oktober 2022
Foto: Karya Bakti, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM, membersihkan lapangan olahraga di kampung Yowong, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (30 September 2022).

KEEROM | Dalam rangka mendukung dan meningkatkan minat olahraga di perbatasan RI-PNG, kali ini anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Skamto melaksanakan karya bakti membersihkan lapangan olahraga di kampung Yowong, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (30 September 2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan karya bakti dilaksanakan dengan membersihkan lapangan voli yang sudah lama tidak dibersihkan yang masih banyak ada rerumputan, sehingga berinisiatif dengan berkoordinasi ke Pendeta Bapak Medan Warubai (56) untuk membersihkan dan mengaktifkan kembali lapangan tersebut.

"Tujuan kami lakukan pembersihan lapangan ini untuk menyiapkan sarana olahraga berupa voli guna meningkatkan minat dan  menjaga kesehatan bagi masyarakat di perbatasan RI PNG," ujar Danpos.

Karya Bakti pembersihan sarana olahraga dipimpin oleh Wadanpos Skamto Sertu Hermawan beserta 10 orang Pos Serta bersama warga di kampung Yowong. 

Wadanpos menyampaikan karya bakti dilakukan dengan cara bergotong- royong bersama-sama warga masyarakat Kampung Yowong saling bahu membahu diantara anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dan masyarakat setempat,

"Sasaran karya bakti kali ini meliputi pembersihan dan babat rumput-rumput liar yang sudah panjang serta dirapihkan," ujar Wadanpos.

"Di sisi lain, ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas menjalin hubungan harmonis serta lebih dekat dengan masyarakat melalui sebuah  kegiatan yang digelar secara bersama-sama."

"Dalam pelaksanaan giat, terlihat warga sangat antusias dengan dibantu anggota Satgas TNI khususnya Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks. Membersihkan sekeliling lapangan supaya bersih dan terawat, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan terutamanya berkaitan olahraga,

"Diharapkan, melalui kegiatan karya bakti ini dapat menumbuhkembangkan jiwa persaudaraan dan tali silaturahmi yang baik antara anggota TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks khususnya Pos Skamto dengan masyarakat kampung setempat, '' Wadanpos menuturkan. 

Sementara itu, Bapak Medan Warubai selaku Pendeta di Kampung Yowong yang mewakili warga Kampung mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Skamto yang sudah membantu dan mengajak warga kami gotong royong bersih-bersih lingkungan kampung khusus lapangan voli yang sudah lama tidak digunakan. 

"Sekarang berkat insiatif Bapak TNI sarana olahraga dikampung ini aktif kembali, semoga ke depan TNI semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga kegiatan ini semakin pererat silaturahmi di kampung ini,” tutup Warubai.(Yonif 711/Rks)