M. Nasir Djamil: Salut dan Bangga, PAS Organisasi Paguyuban Penolong Masyarakat Aceh

Iklan Semua Halaman


.

M. Nasir Djamil: Salut dan Bangga, PAS Organisasi Paguyuban Penolong Masyarakat Aceh

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 02 Oktober 2022
Foto: Anggota Komisi III DPR RI F PKS, M. Nasir Djamil dan Armada Ambulance PAS, Sabtu (1/10)

JAKARTA | PAS kembali bantu proses pemulangan jenazah (M.Nur Muslim) Warga Aceh asal Kabupaten Bireuen.  Anggota Komisi III DPR RI F PKS, M. Nasir Djamil "Salut dan bangga kepada organisasi Paguyuban orang Aceh di rantau yang bernama Persaudaraan Aceh Serantau, Sabtu (1/10)

Ketua Relawan PAS, Murdani Leubu didampingi, Rahmat Akbar (Wasekjen) mengatakan, Persaudaraan Aceh Serantau (PAS)  menjadi jembatan bagi setiap warga Aceh yang meninggal di perantauan, dimana akan memfasilitasi (Mobilisasi) Pemulangan Jenazah dari luar daerah,

Diperkirakan hingga hari ini, PAS telah membantu Pemulangan ratusan jenazah masyarakat yang meninggal di luar daerah, baik itu dari luar negeri dan dalam negeri. Setiap proses pemulangan tersebut tidak bebankan biaya kepada keluarga (Alm) karena semua administrasi (Biaya) menjadi tanggung jawab PAS, 

Sebagaimana pemulangan terhadap jenazah (Alm) Mur Muslim warga asal Kabupaten Bireuen, seorang Laki-laki paruh baya merupakan kalangan keluarga tidak mampu (miskin) proses pemulangan jenazah tersebut ke kampung halaman menempuh jalur udara yaitu melalui Bandara Soekarno-Hatta menuju Aceh, Murdani Leubu menjelaskan.

Sebelumnya, Anggota DPR RI-Fraksi PKS, M. Nasir Djamil yang ikut mendampingi pemulangan hingga ke Bandara Soekarno-Hatta mengungkapkan." Salut dan bangga terhadap Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) sebagai Organisasi Paguyuban Masyarakat Aceh yang berperan aktif dalam menjembatani berbagai persoalan dan bantuan bagi warga di perantauan.

Sebagaimana diketahui, PAS berperan aktif serta kerap memberikan bantuan perlindungan hukum kepada warga Aceh yang bermasalah dengan hukum, selain selalu menjembatani proses pemulangan jenazah warga yang meninggal di perantauan, ungkap M. Nasir. 

Lanjutnya, Saya mendapat kabar dari Ketua Umum, Ahyar Kamil, SH bahwa memberitahukan, Hari ini, Sabtu (1/10) PAS kembali membantu proses pemulangan jenazah atas nama M. Nur Muslim melalui jalur udara Bandara Soekarno-Hatta, alm merupakan warga Aceh berasal dari Kabupaten Bireuen, 

Kemudian, Ketum PAS memaparkan, sejak berdiri hingga saat ini, PAS telah memulangkan ratusan jenazah orang Aceh yang meninggal di rantau, baik itu dari luar negeri (Malaysia) maupun yang tinggal di sejumlah provinsi  Indonesia,

Berdasarkan informasi tersebut selain keterangan dari berbagai sumber, hingga saya menyimpulkan  "Organisasi PAS memang PAS " menjadi penolong rakyat Aceh yang ada di rantau, baik memulangkan jenazah maupun bantuan lainnya.

Selain M. Nasir Djamil, Ketum, Sekjen dan Relawan PAS, pemulangan jenazah warga Bireuen kekampung halaman dari Bandara Soekarno-Hatta turut dihadiri, Zainal Abidin, anggota DPR RI asal Aceh periode 2004-2009. (Red)