Memprihatinkan!! Rumah Karyawan PTPN-I Kebun baru, Tidak Layak Huni

Iklan Semua Halaman


.

Memprihatinkan!! Rumah Karyawan PTPN-I Kebun baru, Tidak Layak Huni

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 22 Oktober 2022
Foto: Kondisi Rumah Karyawan PTPN-I Kebun Baru, Aceh Timur, Sabtu (22/10)

ACEH TIMUR | Perumahan Karyawan Perkebunan PTPN-Kebun baru Paya Tampah kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh, Memprihatinkan dalam kondisi sudah tidak layak pakai. Sejumlah pekerja menghuni rumah bocor dan bolong di merata atap, Sabtu (22 Oktober 2022)

Sejumlah karyawan PTPN-I  Kebun baru yang masih menempati perumahan karyawan PTPN-I Sabtu (22/10/2022) mengaku, "Memang kondisi rumah yang kami tempati sangat memprihatinkan bahkan sebenarnya sudah tidak layak lagi huni, apalagi kondisi saat ini musim hujan, dimana semua seng nya sudah pada bolong-bolong (bocor),"ungkapnya.

Foto: Rumah Karyawan PTPN-I Kebun Baru, Sabtu(22/10)

Sementara karyawan lainnya juga menyebutkan," Sebenarnya perumahan ini sudah tidak layak huni, karena sudah banyak yang keropos kayu dan betonya juga sudah pada pecah,  dikhawatirkan sewaktu waktu bisa roboh.

"Ya kami sebagai karyawan mau tidak mau kami tempati karena ini fasilitas yang diberikan oleh perusahaan dimana kami bekerja. Meskipun sudah sering kami meminta, hendaknya rumah yang kami tempati mendesah untuk direhab," sebutnya.


Foto: Rumah Karyawan PTPN-I Kebun Baru,(22/10)

"Apalah daya kami sebagai karyawan mau keras dikit nanti di mutasi sama atasan." Sentilnya. Memang beberapa rumah kondisinya sudah sudah pada reot dan tidak layak huni. Namun masih juga ditempati oleh karyawan yang sudah pensiun, disebabkan mereka belum punya rumah dikampung hingga hari ini," pungkas nya.(tim)