Muhammad Mabrur, S.Pd.I Dilantik Pimpin PGSI Provinsi Aceh

Iklan Semua Halaman


.

Muhammad Mabrur, S.Pd.I Dilantik Pimpin PGSI Provinsi Aceh

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 23 Oktober 2022
Foto: Prosesi Penyerahan Bendera PGSI Aceh Periode 2022-2027, (22/10)

ACEH TAMIANG | Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PB PGSI), Dr. Moh Fatta, M.M.Pd resmi melantik Pengurus Wilayah Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI)  Provinsi Aceh periode 2022-2027 di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Sabtu  (22 Oktober 2022) Melalui zoom.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya;
Ketua, Muhammad Mabrur, S.Pd.I. Sekretaris, Irwansyah, S.Pd.I. Bendahara, Nurul Afni Lubis, S.Pd
Dibantu oleh bidang-bidang lainnya.

Kegiatan dirangkai seminar turut dihadiri Pj Gubernur Aceh yang di wakili langsung oleh kepala dinas pendidikan Aceh, Drs. Alhudri MM.
Bupati Aceh Tamiang H Mursil S.H, M.kn yang di wakili langsung oleh kepala dinas pendidikan Aceh Tamiang Drs. Abdul Muthalib , Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST.MM .
Kepala dinas pendidikan cabang Aceh Tamiang yang di wakili bapak Indra Arisandi. S.Pd.M.Pd.

Foto: Susunan Unsur Pengurus PGSI Aceh pada prosesi pelantikan di Setdakab Aceh Tamiang, Sabtu  (22 Oktober 2022) Melalui zoom.

PJ. Gubernur Aceh yang di wakili langsung oleh kepala Dinas Pendidikan  Aceh, Drs Alhudri MM Secara Zoom, dalam sambutannya Alhudri berharap kehadiran PGSI Aceh dapat membantu para guru`untuk meningkatkan skill dan kualitas mengajarnya.

“Semoga dengan kehadiran PGSI Aceh dapat terus membantu para guru dalam meng upgrade pengetahuan, Advokasi dan sebagai wadah silaturahiim ,” kata Alhudri.

“ Alhudri Menambahkan Guru merupakan komponen terpenting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal. Maka diperlukan guru yang berkualitas dan profesional serta bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif,” ungkapnya.

Begitu juga yang di sampaikan oleh bupati Aceh Tamiang yang di wakilli langsung oleh kepala dinas pendidikan Aceh Tamiang Drs. Abdul Muthalib Menyampaikan  pengurus PGSI provinsi Aceh yang baru di Lantik mengajak untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat iman dan nikmat kesehatan , serta nafas yang masih di berikan . Abdul Muthalib mengatakan ini adalah amanah. 

" Yakinlah di diri kita amanah ini akan di jaga sebaik baiknya, semoga PGSI provinsi Aceh kedepan nya menjadi organisasi profesi yg bermanfaat bagi guru guru umumnya.Ujar .Abdul Muthalib.

Sementara itu, Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PB PGSI) Dr. Moh Fatta, M.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus wilayah PGSI Provinsi Aceh yang baru dilantik.

Ia berharap PGSI aceh dapat bersinergi dengan pemerintah Aceh terutama dengan Dinas Pendidikan untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan di Aceh.

“Selamat kepada Pengurus yang baru dilantik dan saya mengapresiasi Ketua Wilayah PGSI Provinsi Aceh, Bapak Muhammad Mabrur bersama pengurusnya, karena telah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk para guru-guru di Aceh dan juga komitmen meningkatkan kompetensi Profesional para guru dan mengadvokasi setiap permasalahan guru kedepannya ” ujarnya.

Hadir dalam acara  pelantikan tersebut, dari unsur Forkompinda Aceh Tamiang
Ketua Igi Aceh Tamiang
Ketua pengurus Aceh Tamiang.
Ormas/okp.(Wr)