Peduli Masyarakat Pesisir: Keuchik MIDI PA, Tinjau Jembatan Rusak di Bagoek Panah Sa

Iklan Semua Halaman


.

Peduli Masyarakat Pesisir: Keuchik MIDI PA, Tinjau Jembatan Rusak di Bagoek Panah Sa

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 06 Oktober 2022



Foto, Anggota DPRK, Tarmizi F PA Bersama Kadis Perikanan, Cut Ida Mariyana, MAP meninjau Jembatan Rusak di Kecamatan Darur Aman, Aceh Timur, Rabu (5/10)

ACEH TIMUR | Sahuti Aspirasi masyarakat terkait kerusakan sarana penyebrangan tidak layak dilalui, Anggota DPRK Aceh Timur Fraksi Partai Aceh, Tarmizi bersama Kadis Perikanan, Cut Ida Mariyana, MAP tinjau Jembatan Ambruk Gampong Bagoek Panah Sa, Kecamatan Darul Aman Aceh Timur, Rabu (5 Oktober 2022)

Tgk. Tarmizi kepada reaksinews.id mengatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat setempat, jembatan Bagoek Panah Sa merupakan sarana penyebrangan yang selalu dilalui petani tambak,  nelayan tradisional setempat, selain menjadi akses penghubung warga pesisir sejumlah kecamatan dalam wilayah Aceh Timur.

Berkaitan informasi tersebut, saya yang mewakili DPRK dan Kadis Perikanan, Cut Ida Mariyana MAP meninjau langsung ke lokasi, guna memastikan kondisi kerusakan jembatan yang telah Ambruk sekian lama. Sehingga dapat diusulkan pada pembahasan oleh dinas terkait pada saat rapat Paripurna diadakan nantinya, kata Tarmizi yang akrab disapa Keuchik MIDI.

Foto: Kondisi Kerusakan Jembatan Gampong Bagoek Panah Sa, Rabu (5/10)

Tarmizi yang akrab disapa Keuchik MIDI kepada reaksinews.id menyampaikan, terkait kondisi jembatan   tersebut, dirinya sudah menyampaikan kepada ibu kadis(Cut Ida Mariyana MAP)  untuk segera mungkin  mengusulkan dan juga mengagedakannya.

Karena kondisi kerusakan jembatan tersebut harus  sesegera mungkin diperbaiki hendaknya" 
Supaya pelayanan dapat berjalan secara lebih maksimal, kata Tarmizi seraya berterimakasih kepada kadis perikanan Aceh timur yang telah turun langsung ke lokasi.

Yaa, kita sudah  berkoordinasi dan melaporkan hal kerusakan jembatan atau bangunan ini kepada para pihak-pihak terkait guna berjalannya pelayanan yang lebih baik  untuk kedepannya,ungkap Tarmizi(Keuchik MIDI) yang juga Putra asli Kecamatan Darul aman.

Sementara Kepala Dinas perikanan Kabupaten Aceh timur, Cut Ida Mariyana MAP menyatakan, kondisi jembatan ini sudah selayaknya perbaiki dan insya ALLAH akan di upayakan untuk mengusulnya melalui  angaran DAK dan OTSUS,

Kerusakan jembatan ini diperkirakan karena rekonstruksi bangunannya yang telah lama dimakan usia, hingga sampai ambruk sebagaimana terlihat hari ini."insyaallah di tahun 2024 akan terealisasi dan diperbaiki sebagaimana harapan masyarakat, Kadis Perikanan menuturkan.
 
" Besar harapan kami, selaku Anggota DPRK Aceh Timur akan selalu berupaya mengusulkan, melalui dinas perikanan maupun mengalokasikan anggaran, berkaitan kebutuhan untuk perbaikan jembatan yang telah sekian lama dalam kondisi rusak, timpal Keuchik Midi.(Razali)