PS Muda Sedia Lolos ke Semifinal Piala Kemukiman Gedung Biara

Iklan Semua Halaman


.

PS Muda Sedia Lolos ke Semifinal Piala Kemukiman Gedung Biara

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 15 Oktober 2022
Foto: Turnamen Sepakbola Piala Kemukiman Gedung Biara Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang di lapangan Bogak, Jum'at (14/10) Sore

ACEH TAMIANG | PS Muda Sedia tampil apik saat bertemu Al-Azzam FC Pulau Kampai Pangkalan Susu Langkat di pada Perdelapan final Open Turnamen Sepakbola Piala Kemukiman Gedung Biara Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang di lapangan Sepakbola Bogak Seruway, Jum'at (14 Oktober 2022)

Pemain Laskar Tumbok Lada yang bermarkas di Tanjung Seumantoh menang 4 - 1 (4-0),  atas Al-Azzam yang diperkuat oleh pemain dari Kota Binjai Sumut, dipaksa pulang kampung lebih awal dari ambisi mereka akan merebut Piala Kemukiman Gedung Biara Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. 

Pada pertandingan sore itu tercatat Taufiq menjadi bintang di laga kali ini dengan memborong 2 gol. Ia mencetak dua gol pada babak pertama, yakni pada menit ke empat dan 11. Kemudian Penceng menambah satu gol ada menit 25 dan Hamid satu Gol pada menit ke-43.

Ketajaman Taufiq sebenarnya sudah diwaspadai pemain Al Azzam, Sayang, pemain Allah Azzam tampaknya gagal menemukan racikan pas untuk membendung agresivitas pemain ini. Tapi, ia masih berpeluang untuk membalikkan keadaan, meski peluang itu sangat kecil, pada babak kedua.

PS Muda Sedia itu terlihat beda kelas atas Al-Azzam Pulau Kampai, sejak pertandingan babak pertama berlangsung PS Muda Sedia terus menggempur pertahanan AL-Azzam FC, tanpa ampun hingga berakhir pertandingan babak pertama PS Muda Sedia ungguli 4-0.

Memasuki babak kedua pelatih PS Muda Sedia Muklis Nagata menginstruksikan pemainnya untuk menurunkan tempo permainan, situasi ini dimanfaatkan oleh Ari pemain pengganti Al-Azzam FC berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 50 babak kedua lewat kaki pemain depan merubah kedudukan menjadi 4-1.

Kedudukan 4-1 itu bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Reza Fahlevi meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan. 

Dengan kenangan ini PS Muda Sedia lolos ke babak semifinal dan akan bertanding melawan Bos Muda FC pada Senin 17 Oktober mendatang.

Meneger Tim PS Muda Sedia Reza Fadly mengapresiasi perjuangan para pemain. Dirinya sangat bangga terhadap apa yang telah dilakukan oleh Usman, dkk usai mengalahkan Al-Azzam dengan skor, 4-1. 

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain dan apa yang sudah pemain berikan untuk Tim Laskar Tumbok Lada, semoga motivasi pada laga semifinal nanti dan bisa membuat anak-anak PS Muda Sedia dapat mengairahkan minat generasi penerus ikut berolahraga agar terhindar dari narkoba. 

Alhamdulillah hari ini kita menang di babak delapan besar, pertandingan ini tidak mudah ya kita berjuang dari awal pertandingan sampai akhir,” ungkap Reza.

Lebih lanjut, Reza Fadly juga memuji performa para pemain Asron dkk yang begitu tangguh. Terutama dari sisi kecepatan, di mana para pemain Al-Azzam harus bekerja keras untuk mengimbangi keunggulan pemain PS Muda Sedia tersebut.

“Al-Azzam juga tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain yang cepat, tetapi Alhamdulillah pemain-pemain saya bisa merespons dengan positif, (melawan) kecepatan-kecepatan mereka,” sambungnya.

“Sekali lagi, Alhamdulillah kita bisa lolos ke-Semifinal,” imbuh Maneger Muda.(Wr)