Semarak KTT G20: Kanwil Kemenkumham Aceh Gelar Jalan Sehat dan Bagikan Stiker

Iklan Semua Halaman


.

Semarak KTT G20: Kanwil Kemenkumham Aceh Gelar Jalan Sehat dan Bagikan Stiker

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 21 Oktober 2022
Foto: Kanwil Kemenkumham Aceh, Gelar Jalan Sehat, Semarakkan KTT G20, Jumat (21/10)

BANDA ACEH | Seluruh Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM dengan semangat menyemarakkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 - Indonesia 2022 dengan melakukan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 secara serentak pada Jumat (21 Oktober 2022). 

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh tidak ketinggalan dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan mengambil titik start pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh yang juga diikuti oleh perwakilan dari 5 (lima) satuan kerja di ibukota Provinsi dan satuan kerja Lapas Kelas III Lhoknga.  

Sebelum giat jalan sehat dilaksanakan, seluruh peserta mengikuti apel pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto secara daring melalui zoom meeting. Pada kesempatan ini, beliau sekaligus menyampaikan dua agenda penting yang dilaksanakan pada hari ini.

" Pertama, menyaksikan bersama peresmian Klinik Utama yang dulunya disebut dengan Balai Kesehatan Masyarakat. Setelah melalui proses perkembangan dan verifikasi dari bidang kesehatan kini telah naik tingkat menjadi Klinik Utama. 

Kedua, bersama-sama berpartisipasi dalam mengglorifikasikan KTT G20 dengan turut mensosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai rangkaian kegiatan seperti doa bersama, pemasangan baliho, dan seperti yang akan kita laksanakan hari ini dengan jalan santai sembari membagikan sticker kepada masyarakat,” Andap menjelaskan 

Usai menyaksikan peresmian Klinik Utama dan apel pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Rakhmad Renaldy didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno  melakukan pelepasan barisan Jalan Sehat dengan mengibarkan bendera start. 

Para peserta melakukan Jalan Sehat sembari membagi-bagikan sticker kepada masyarakat dengan melewati rute yang telah ditetapkan.

“Kegiatan ini selain mendukung dan menggelorakan pelaksanaan KTT G20 kepada masyarakat namun sekaligus juga bermanfaat dalam meningkatkan imun dan kesehatan kita. Yang mana manfaat Jalan santai dapat membantu mencegah penyakit jantung, memperlancar sirkulasi darah dan membuat tubuh semakin sehat penuh semangat, Kepala Divisi Administrasi Rakhmad Renaldy menyampaikan.(Red)