Truck Tangki Pengangkut CPO Milik PTPN-I Kencing di Jalan

Iklan Semua Halaman


.

Truck Tangki Pengangkut CPO Milik PTPN-I Kencing di Jalan

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 19 Oktober 2022
Foto: Ilustrasi, Truck Pengangkut CPO Kencing di Jalan, Selasa (18/10)

BANDA ACEH | Sumber informasi yang diterima media ini ada sejumlah titik dipinggir jalan lintas menuju Medan Sumatera Utara ada sejenis gudang yang di pasang pintu besar pada kanan kiri bangunan itu, gunanya untuk bisa masuk keluar kendaraan besar seperti Truck-truck tangki pengangkut CPO dan sejenisnya. Selasa(18 Oktober 2022).

Menurut sumber informasi menyampaikan, hampir setiap harinya bahkan malam, Acap kali Truck jenis "Tangki" masuk kedalam sebuah gudang di suatu, namun hanya sebentar saja setelah itu keluar lagi," ujarnya.

"Iya itu memang gudang yang dibuat untuk persinggahan setiap truk jenis tangki diduga pengangkut CPO dan sejenis nya. Dimana setiap yang lewat pasti mampir masuk kedalam gudang itu "Tapi hanya sesaat" kemudian mereka keluar lagi."sebut sumber. 

Tidak perduli truk jenis tangki pengangkut CPO milik siapa pun yang melintas mereka  masuk kedalam termasuk pengangkut CPO milik PTPN-I ," imbuh nya lagi.

Sebelumnya sumber informasi lain juga menyampaikan," Setiap truck tangki yang mengangkut CPO dan sejenisnya pasti mampir digudang itu dengan istilah "Kencing" di jalan, atau jual CPO secara ilegal dan rata rata dalam satu truk tangki mereka jual satu gelang/70 liter dalam satu titik.

Sepengetahuan kami, terdapat sejumlah Empat titik (Kencing) sepanjang jalan sekitar." jelasnya.

Sumber juga menyebutkan terdapat empat  titik sejenis gudang yang menjadi persinggahan setiap truck Tangki pengangkut bermuatan jenis CPO. Sebagaimana diketahui, setiap truck tangki yang masuk menjual minyak jenis CPO, padahal truck tersebut mengangkut CPO milik PTPN-I diperkirakan dari Pabrik Sementok Aceh Tamiang.

Adapun sejumlah Lokasi Titik Kencing Truck bermuatan CPO tersebut diantaranya, 

1. Di Besitang 1 cincin/70 liter (CPO) per mobil.
2. Tangkalagan 1 cincin/70 liter (CPO) per mobil.
3. Gebang 1 cincin/70 liter (CPO)per mobil.
4. Pintu keluar tol Belawan 1 cincin/70 liter(CPO) per mobil."urainya.

" Dari empat titik Kencing dan lokasi penampung CPO tersebut, rata-rata mereka menjual jual sebanyak 70 liter untuk satu titiknya. Dan jika dikalkulasikan dari keempat titik yang dimasuki, maka mereka telah menjual sebanyak 280 liter setiap satu truck tangki. Bayangkan, sudah berapa banyak kerugian yang dialami oleh perusahaan apabila setiap mengangkut, mampir menjual CPO tersebut," tutur sumber yang enggan disebut namanya.(Wr).