Aksi Cepat Tanggap YONIF RAIDER 300/BJW Atasi Bencana Gema CIANJUR

Iklan Semua Halaman


.

Aksi Cepat Tanggap YONIF RAIDER 300/BJW Atasi Bencana Gema CIANJUR

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 22 November 2022
Foto: Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Evakuasi Korban dan Penanganan Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur (20/11)

CIANJUR | Aksi cepat tanggap bencana gempa yang berkekuatan 5,6 SR di 9 km Barat Daya Kabupaten Cianjur yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 pukul 13.21 WIB dengan membagikan paket Bansos, membantu memperbaiki dan membersihkan puing-puing rumah yang terdampak gempa serta perbantuan tenaga medis di beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (21November 2022).

Dijelaskan Danyonif, sebanyak 291 prajurit Yonif Raider 300/Bjw dikerahkan ke beberapa tempat yang terdampak bencana gempa diantaranya yaitu di Desa Cugenang, Desa Gombong, Kecamatan Warung Kondang, Desa Rancagoong, Desa Longkewang, Cipanas dan wilayah Cianjur Kota termasuk RS. Hafiz dan RS. Sayang Cianjur.

Penanganan bencana gempa di Kabupaten Cianjur itu sendiri merupakan wujud nyata dari 7 perintah harian Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, SE, MM yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Hal ini seiring dengan Perintah Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Yaitu Prajurit Siliwangi harus menjadi solusi bagi masyarakat. 

Pendistribusian paket Bansos sebanyak 700 paket dari Pandam III/Slw yang didistribusikan langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw PD III/Slw beserta para pengurus yang diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa.

Danyonif Raider 300/Bjw berharap dengan dilaksanakan kegiatan aksi cepat tanggap penanganan bencana ini dapat meringankan beban korban gempa dan dapat menjadi solusi dari kesulitan yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Cianjur.(Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono)