KANA: Banyak Proyek Ilegal Di Aceh Timur, Kok Bisa ?

Iklan Semua Halaman


.

KANA: Banyak Proyek Ilegal Di Aceh Timur, Kok Bisa ?

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 19 November 2022
Foto: Salah Satu Paket Pekerjaan yang Tanpa Ada Plang Nama, Aceh Timur (18/11)

ACEH TIMUR | Publik di Kabupaten Aceh Timur bertanya tanya terkait banyak proyek ilegal. Pasalnya "Banyak" rekanan yang mengerjakan proyek tersebut tanpa plang nama paket pekerjaan dilokasi. Sungguh Aneh" Kok Bisa ?

Hal itu disampaikan, Ketua LSM KANA (Komunitas Investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh ) Muzakkir, Jumat (18 November 2022.

Menurutnya, plang nama paket pekerjaan sangat dibutuhkan dilokasi dimana proyek tersebut sedang dikerjakan." Jadi, masyarakat tidak bertanya tanya, dan bisa dilihat
langsung di plang nama, berapa anggarannya, sumber anggaran dari mana serta berapa volume pekerjaan serta lain- lainnya." Cetus Muzakkir.

Dia menjelaskan, seharusnya pihak terkait harus menegur rekanan apabila tidak memasang plang nama paket pekerjaan. Seperti pekerjaan pengaspalan di Alue Bu Jalan Kecamatan Peureulak Barat dan Kecamatan Idi Timur. 

" Yang kita sanksikan apabila tanpa plang nama dilokasi pekerjaan dikhawatirkan proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya sehingga kualitas pun diragukan," pungkas Muzakkir.

Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Aceh Timur, Jamaluddin saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan kalau tidak ada plang nama paket pekerjaan, proyek tersebut tidak bisa dikerjakan." Dan dimana proyek yang tidak ada plang nama biar kita kasih tahu PPTK ," tanya Jamal. (Wr/Rls).