Miris!!, Belum Sampai Sebulan Diaspal Jalan Kwala Bekala Rusak Berlubang

Iklan Semua Halaman


.

Miris!!, Belum Sampai Sebulan Diaspal Jalan Kwala Bekala Rusak Berlubang

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 20 November 2022
Foto: Kondisi Kerusakan Jalan Luku 1 Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor (20/11)

MEDAN | Miris!!, Belum sampai satu bulan diaspal di Jl. Luku 1 Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor kembali sudah rusak, dimana hasil pantauan langsung  Ketua PAC PKN Medan Johor Jefri Manik dengan meminta Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution agar mengevaluasi kinerja dinas PU Kota Medan, Minggu (20 November 2022)

"Diduga dalam pelaksanaan pengaspalan jalan amburadul (asal jadi) dan kurangnya pengawasan dari pihak Pemko Medan, sehingga membuat jalan tersebut  kembali rusak, dan ini sangatlah Miris!!", ucap Jefri.

Dikatakannya kembali, kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi para pengguna jalan di Kelurahan Kwala Bekala, jika tidak segera dibereskan maka akan terjadi makan korban berjatuhan, apalagi di musim penghujan begini, dimana lubang tersebut pasti akan tergenang air dan tidak terlihat. Sehingga yang melintas tidak tau bahwa jalan itu sudah rusak dan berlubang.

Ketua PAC PKN Medan Johor Jefri Manik pun mendesak Wali Kota Medan dan pihak inspektorat untuk meninjau langsung ke lokasi, Sebagaimana diketahui bahwa pembagunan pengaspalan jalan tersebut menggunakan dana APBD kota Medan, jadi hendaknya saling mengawasi setiap anggaran dan pelaksanaan yang di lapangan apakah sudah sesuai SOP atau tidak.

Beliau juga menyesalkan pada saat pengaspalan pihak pelaksana tidak ada memasang plang anggarannya. Sebagai bentuk sosial kontrol, Kata Jefri." Bagaimana bisa Pemerintahan tidak tau kualitas serta kuantitas pengaspalan tersebut, 

"Jika dalam waktu dekat ini tidak diaspal, apalagi menjelang akhir tahun. Sudah pastinya banyak warga beraktivitas pulang kampung, dikhawatirkan yang melintas jadi korban kecelakaan, terutama sekali  jalan luku 1 dan jln arah pasar inpres, kondisi kerusakannya semakin parah.

Diharapkan hal ini ditanggapi serius sesegera mungkin oleh Wali Kota Medan dan Stakeholder. Sekiranya tidak ada respon dari pihak terkait maka Organisasi PKN Pimpinan Kecamatan Medan Johor tidak akan tinggal diam, Ini Sangat Miris!!, Dipastikan turun ke jalan bersama Masyarakat sekitar untuk melakukan aksi demo Kepada Pemerintah Kota Medan demi tercapainya tujuan bersama untuk Pemerintahan yang bersih. (Rizky Zulianda)