Pangdam I/BB Buka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. II TA 2022

Iklan Semua Halaman


.

Pangdam I/BB Buka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. II TA 2022

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 08 November 2022
Foto: Prosesi Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar, Selasa (8/11)

PEMATANGSIANTAR | Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar bertempat di Gedung H Adam Malik Rindam I/BB, Selasa (8 November 2022).

Pangdam berharap, sidang ini mampu memilih dan menentukan calon Tamtama terbaik dari Kodam I/Bukit Barisan yang merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat. 

"Laksanakan kegiatan ini secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, sehingga kita dapat menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD," pesan Pangdam I/BB. 

Lanjut Pangdam."Kepada seluruh panitia hendaknya melaksanakan pemilihan secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus dan bersih, sehingga pada keputusan akhir tidak ada calon yang merasa dirugikan. 

"Kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi," tegas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Sementara Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menjelaskan, sidang pemilihan calon Tamtama merupakan salah satu proses dalam memilih calon prajurit yang memenuhi syarat, berdasarkan hasil seleksi, serta pemeriksaan administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental ideologi. 

"Setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat dengan mempersyaratkan, selain mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diperoleh Prajurit yang sesuai harapan," pungkas Kolonel Rico.

Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar yang dibuka secara langsung oleh Pangdam I/BB turut dihadiri, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR, Asops Kasdam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kaajendam, Kajasdam dan Kapendam I/BB serta para tamu undangan lainnya.(Pendam I/BB)