Perkuat Wawasan Kebangsaan: dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD Gelar Diskusi Publik

Iklan Semua Halaman


.

Perkuat Wawasan Kebangsaan: dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD Gelar Diskusi Publik

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 19 November 2022
Foto: dr. Mustafa Kamil Adam Sp.PD Anggota DPRD-SU dari Fraksi Nasdem pada diskusi publik, penyebarluasan ideologi Pancasila di Hotel Madani Kota Medan, Sabtu (19/11)

MEDAN | Perkuat Wawasan Kebangsaan, dr. Mustafa Kamil Adam Sp.PD Anggota DPRD-SU dari Fraksi Nasdem gelar diskusi publik terkait penyebarluasan ideologi Pancasila di tengah-tengah masyarakat luas, berlokasi di Hotel Madani Kota Medan, Sabtu (19 November 2022)

Diskusi publik Wawasan Kebangsaan termasuk turut menghadirkan sejumlah Pemateri diantaranya, DR. Kariaman Sinaga S.Sos, Map (Dekan Fisip Universitas Dharmawangsa) yang membuat suasana diskusi semakin hangat dengan dihadiri oleh guru serta murid dari Yayasan SMK Imelda,

Selain, Kasat Binmas Polrestabes Medan, Bhabinkamtibmas, Pengurus Cabang Partai PPP, DPC Gerindra, Organisasi Pemuda Panca Marga, Pimpinan Wilayah dan Daerah IKA BPKRMI, Ketua Muhammad Ichwan SE beserta Jajarannya. Seusai mengikuti kegiatan diskusi publik tersebut menyampaikan apresiasi terhadap program yang baru pertama sekali dilakukan oleh Anggota DPRD-SU Komisi A, dr. Mustafa.

Sementara salah satu pemateri DR. Kariaman Sinaga dalam diskusi menerangkan bahwa "Masyarakat terdiri (berada) diatas institusi non pemerintah yang otonom dan cukup kuat untuk mengimbangi negara,

"Dikarenakan segala komunitas masyarakat luas berada diluar struktur penyelenggara negara. Sehingga memiliki mekanisme sendiri untuk penguatan ideologi Pancasila yang tidak lari dari jalurnya atau sering disebut Civil Society, paparnya.

Sebelumnya, dr.Mustafa berpesan kepada peserta dari para pemuda dan Pemudi "Kini sudah saatnya melawan kemalasan di era milenial, guna memperjuangkan tujuan dan cita-cita yang diinginkan untuk generasi masa depan.

“Kalo jaman dulu, para pahlawan berperang melawan penjajah, namun musuh kita sekarang adalah kemalasan. Maka dari itu, kita harus berperang melawan kemalasan, untuk mencapai tujuan dan cita-cita yang diharapkan dan diinginkan,” ungkap dr.Mustafa Kamil Adam Anggota DPRD-SU Komisi A dari Fraksi Nasdem. (Rizky Zulianda)