Selisih 4 Suara: Ibnu Hajar Unggul Pilkades Gampong Teupin Raya

Iklan Semua Halaman


.

Selisih 4 Suara: Ibnu Hajar Unggul Pilkades Gampong Teupin Raya

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 23 November 2022
Foto: Muspika Julok hadir pada Pilkades Gampong Teupin Raya (23/11)

ACEH TIMUR | Proses pemilihan Keuchik Gampong Teupin Raya, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, berlangsung alot dengan perolehan suara ketat selisih 4 suara, kandidat nomor urut 1 Ibnu Hajar perolehan suara 147 suara dan nomor urut 2 Mursyidin dengan perolehan suara 143 suara, Rabu (23 November 2022).

Muhammad Amin, Ketua Panitia Pemilihan  Gampong Teupin Raya menjelaskan, Berdasarkan data pemilih, Daftar Pemilih Tetap (DPT)  355 orang, laki-laki 171 orang dan perempuan 184 orang,  Adapun Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) : 355 Orang, kemudian jumlah Pemilih yang hadir sebanyak 290 Orang dan Jumlah Pemilih yang tidak hadir berjumlah 65 Orang. 

Jumlah surat suara 360 Lembar, sementara yang terpakai sebanyak 290, tidak terpakai 70. Sedangkan, suara sah untuk No Urut 1 sebanyak 147 Suara, kemudian suara sah untuk No.Urut 2  dengan perelehan 143 Suara dan suara tidak sah Nihil.

Adnan, S.Ag Camat Julok dalam keterangannya menyampaikan,  pemilihan Keuchik Gampong Teupin Raya berjalan lancar sesuai dengan rencana, untuk mengantisipasi resiko konflik setelah pemilihan, 

"Panitia Pemilihan membangun komitmen bersama, dengan surat pernyataan yang ditandatangani oleh masing-masing calon untuk menerima keputusan hasil sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak akan menggugat setelah pemilihan  baik kalah maupun menang. Ungkap Adnan.

Himbaunya semoga dengan terpilihnya Keuchik d Gampong Teupin Raya ini lebih maju dari sebelumnya, dan kepada seluruh masyarakat yang tidak menentukan suaranya pada calon Keuchik pemenang untuk menerima kekalahan dan kembali berbaur untuk membangun Gampong kembali seperti sulu. 

Diharapkan kepada calon yang menang untuk dapat menyatukan kembali persatuan gampong yang lebih baik kedepannya, sementara yang kalah agar berbesar hati menerimanya dengan ikhlas kembali bersatu dalam membangun Gampong, Camat Julok menuturkan.(Jufri)