Rakerda se-Aceh: Kejari Bireuen Raih Sejumlah Juara dan Penghargaan

Iklan Semua Halaman


.

Rakerda se-Aceh: Kejari Bireuen Raih Sejumlah Juara dan Penghargaan

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 05 Desember 2022
Foto: Kajari Bireuen, Farid Rumdana SH, MH (5/12)

BIREUEN | Dalam rangka pembahasan laporan kinerja periode Januari-November 2022 dan rencana kerja Tahun 2023. Kejati Aceh gelar Rakerda diikuti Kejaksaan Negeri se-Aceh, Giat dipusatkan di Takengon Aceh Tengah (30 November hingga 2 Desember 2022) Kejari Bireuen Raih Juara Umum Satuan Kerja Terbaik, Senin (5 Desember 2022)

Kajari Bireuen, Farid Rumdana SH, MH mengatakan, berdasarkan Keputusan Tim Penilai dari Kejaksaan Tinggi Aceh, Kejaksaan Negeri Bireuen mendapatkan sejumlah penghargaan atas capaian kinerja pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dipusatkan di Takengon Aceh Tengah beberapa hari lalu,

Rakerda digelar oleh Kejaksaan Tinggi Aceh Tanggal 30 November s/d 02 Desember 2022 dalam pembahasan Laporan Kinerja periode Januari - November 2022 serta penyampaian rencana kerja Tahun 2023. Peserta terdiri dari setiap Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh, Farid Rumdana menerangkan.

Foto: Pertemuan Kejari Bireuen dengan Insan Pers di Central Coffee Shop (5/12)

Dikatakan Kajari Bireuen, setelah melaksanakan Rakerda, serta tahapan proses serangkaian penilaian, Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati) menobatkan Kejaksaan Negeri Bireuen sebagai "Juara Umum" Satuan Kerja Terbaik se- Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022,

Tidak sampai disitu, Kejari Bireuen juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kejaksaan Negeri Terbaik dalam Penyelesaian Perkara Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif ( RESTORATIVE JUSTICE) Tahun 2022 dan dinobatkan peraih JUARA I Bidang Intelijen se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022,

Selanjutnya, menjadi JUARA II Bidang Pembinaan Dalam Penyerapan Anggaran Tahun 2022 se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh

Serta menempati JUARA III Bidang Tindak Pidana Khusus Tahun 2022 se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh, papar Kajari Bireuen.

Masih Kajari." Penghargaan tersebut diberikan bertepatan penutupan Rakerda tanggal 02 Desember 2022 dan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bapak Bambang Bachtiar, SH, MH,

Dimana dalam sambutannya Kajati Aceh menyampaikan, penghargaan yang diberi merupakan prestasi kinerja dan motivasi kepada seluruh satker untuk terus meningkatkan kinerja setiap Kejari dan Cabang Kejari se- Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh, pesan Kajati Aceh, kata Kajari Bireuen.

Lanjutnya, Kami dari Kejari Bireuen tentunya sangat mengapresiasi atas penghargaan dari Kejati Aceh. Semoga prestasi capaian ini menjadi penyemangat menjalankan tugas, terutamanya dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di setiap bidang pada Kejari Bireuen.

Penghargaan yang didapat ini, tidak terlepas dari dukungan para pihak, antara lain Bapak Kajati Aceh beserta jajaran, seluruh keluarga besar Kejari Bireuen, Forkopimda, stakeholder, masyarakat, dan peran serta media baik cetak maupun online, ungkapnya

"Melihat perkembangan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bireuen yang cukup tinggi, " Kejari mendorong/menginisiasi semua pihak terdiri dari Pemerintah Daerah, DPRK dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Pembangunan tempat Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Kabupaten Bireuen. 

Kejari Bireuen sangat peduli dengan keselamatan warga masyarakat terkhusus kalangan anak muda sebagai penerus masa depan, jangan sampai mereka terjerumus ke dalam ruang lingkaran pengguna Narkotika, apalagi menjadi pengedarnya,

Mohon dukungan dari pemerintah daerah, DPRK, Forkopimda, stakeholder terkait,  APH, Tokoh Agama ( Abu, Tgk) Tokoh dan Masyarakat, media cetak maupun online. Bersama mewujudkan pembangunan Balai Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa di Kabupaten Bireuen. 

Terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak dan kami mohon do'anya, semoga dalam menjalankan tugas selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal a'lamin.
Wassalamualaikum, Kajari Bireuen menyampaikan pada pertemuan dengan Insan Pers Liputan Bireuen di Central Coffee Shop, Senin 5/12. (Red)