Toreh Sejumlah Prestasi: YARA Apresiasi Kejari Bireuen.

Iklan Semua Halaman


.

Toreh Sejumlah Prestasi: YARA Apresiasi Kejari Bireuen.

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 07 Desember 2022
Foto: Ketua YARA Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM (6/12)

BIREUEN | Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM memberikan apresiasi kepada Kejari Bireuen, yang mana Kejari Bireuen mendapat Penghargaan sebagai Juara Umum sebagai Kejaksaan dengan Satuan Kerja Terbaik se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022,

Selain dinobatkan sebagai Kejaksaan Negeri Terbaik dalam Penyelesaian Perkara Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif (RESTORATIVE JUSTICE) Tahun 2022, Kejaksaan Negeri Bireuen juga berhasil meraih Juara I Bidang Intelijen se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022, Juara II Bidang Pembinaan Dalam Penyerapan Anggaran Tahun 2022 se- Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh dan Juara III Bidang Tindak Pidana Khusus Tahun 2022 se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh.

Sebagaimana diketahui penghargaan tersebut dianugerahkan pada penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tgl 30 Nov s/d 02 Desember 2022 di Takengon  dan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bapak Bambang Bachtiar, SH.MH.

Atas capaian penghargaan tersebut yang merupakan hasil dari prestasi dan kerja keras Kejari Bireuen kami (YARA) sangat mengapresinya. Sebagai Lembaga Bantuan Hukum tentunya sering Mengkritisi Institusi Penegak Hukum lain, namun "YARA" tidak sungkan memberikan ucapan selamat atau apresiasi terhadap setiap prestasi, Kata Zubir.

" YARA secara khusus mengucapkan selamat atas capaian prestasi dari Kejari Bireuen yang dipimpin oleh Bapak Mohammad Farid Rumdana, SH. MH.

Kami bangga kepada Kejari Bireuen yang menjadi Juara I Penyelesaian Perkara Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif (RESTORATIVE JUSTICE), karena menurut kami dalam RJ ini masyarakat tidak berurusan dengan proses penegakan hukum yang panjang dan terkadang juga rumit, selanjutnya kami sangat setuju dan juga mendorong Kejari Bireuen agar segera mewujudkan Pembangunan tempat Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Kabupaten Bireuen yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Kami berharap kedepannya Kejari Bireuen semakin semangat dalam menjalankan tugas dan meningkatkan pelayanan publik di setiap bidang pada Kejari Bireuen, Tutup Zubir.(Red)