Pangkoarmada II: MNEK Tahun 2023, Diikuti 48 negara peserta

Iklan Semua Halaman


.

Pangkoarmada II: MNEK Tahun 2023, Diikuti 48 negara peserta

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 20 Januari 2023
Foto: Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. TSNB Hutabarat, M.MS hadiribRGB MNEK ke-4 (20/1)

SURABAYA | Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. TSNB Hutabarat, M.MS menghadiri paparan Rencana Garis Besar (RGB) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 Tahun 2023, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM, M.Tr.Opsla di Ruang Rapat Mako AAL, Jumat (20 Januari 2023). 

Materi MNEK 2023 dipaparkan langsung oleh Danguspurla Koarmada II selaku Dansatgas Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023 Laksma TNI Deny Prasetyo. 
 
Dansatgas MNEK menyampaikan Latihan bersama multilateral akan mengundang (Diikuti) 48 negara peserta angkatan laut dari negara sahabat dalam rangka penanggulangan bencana atau “humanitarian assistant for disaster relief,

Dimana kegiatan non war fighting exercise akan digelar di Makassar pada bulan Juni mendatang, 

Adapun serangkaian latihan dalam kegiatan MNEK Tahun 2023 meliputi latihan Tahap Pangkalan (Harbour Phase), Latihan Tahap Laut (Sea Phase). Latihan Tahap Laut yang berupa kegiatan FTX akan dilaksanakan di Perairan Makassar, kegiatan Sosial (Civic Mission Phase) dan Kegiatan kemanusiaan (Humanitarian Civic Action), 

Selain itu turut meliputi, karya bakti di bidang ENCAP di Sektor Akarena, Sektor Untia, Sektor Tabaringan dan Sektor Lae-Lae dengan kegiatan finishing ENCAP.(Pen Koarmada II)