Persaudaraan Aceh Seranto Iringi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Dari Malaysia

Iklan Semua Halaman


.

Persaudaraan Aceh Seranto Iringi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Dari Malaysia

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 14 Januari 2023
Foto: Relawan PAS bersama keluarga Almarhum Said Faisal di Rumah Duka Meunasah Kupula Kecamatan Jeunieb, Bireuen (13/1)

BIREUEN | Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Kembali memfasilitasi pemulangan jenazah warga aceh yang meninggal di Malaysia atas nama Said Faisal (32) tahun, warga Desa Meunasah Kupula, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Jumat (13 Januari 2023)

Sebagaimana diketahui, Said Faisal menghembuskan nafas terakhir di Hospital (RS) Kulim, Penang Malaysia dikarenakan sakit. Almarhum baru 25 hari berada di negeri jiran dalam rangka kunjungan wisata (jalan-jalan) Namun Allah berkehendak lain dan meninggal pada, selasa Tanggal 10 Januari 23 sekitar pukul 04.00 wib. 

Menindaklanjuti Informasi tersebut, seketika Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto H. Akhyar Kamil, SH mengintruksikan Ketua Relawan,  Murdani Leubu mengurus Proses pemulangan Jenazah almarhum Said Faisal untuk sesegera mungkin ke kampung halaman. 

Foto: Relawan PAS mengusung Peti Jenazah Almarhum Said Faisal di Kecamatan Jeunieb, Bireuen (13/1)

Ketum PAS H. Akhyar Kamil, SH melalui Ketua DPD PAS Kabupaten Bireuen, Saiful Maali, ST kepada awak media mengatakan, menyikapi Instruksi Ketua Umum tersebut, sontak dirinya mengarahkan Relawan (Hidayatullah) mengecek lokasi pemulangan jenazah supaya tidak ada kendala, dalam hal ini di harapkan kepada semua relawan persaudaraan aceh seranto untuk bisa mendampingi sampai ke rumah duka.

"Pemulangan jenazah Said Faisal, sedikit berbeda di karenakan banyak relawan yang mendampingi sedari penjemputan di bandara Kualanamu  dan dikawal oleh escor Puluhan ambulance dari erpa, iea, relawan Persaudaraan Aceh Seranto mulai DPC Samalanga, Pandrah, Peulimbang dan relawan ambulan dari sejumlah puskesmas lingkungan Kabupaten Bireuen, kata Keuchik Pon, sapaan akrabnya.

Said Isa yang merupakan abang sepupu dari almarhum Said Faisal berterima kasih terutama sekali kepada Ketum Akhyar Kamil, SH, Kanda Syukri dan Ketua DPD Bireuen Saiful Maali berserta semua relawan PAS yang telah membantu, penjemputan dan pemulangan adik  kami yang musibah (Meninggal) di Malaysia, 

Atas nama segenap keluarga, kami sangat terharu dengan pemulangan jenazah Almarhum Said Faisal dengan iringan banyak ambulan mengantarkan hingga ke rumah duka." kami tidak bisa membalas kebaikan dan kepedulian saudara semua, semoga Allah jualah yang akan membalas segala kebaikan tersebut, ungkap Said Isa

Keuchik Gampong Meunasah Kupula Kecamatan Jeunieb, Ners Usman, S.Kep turut menitipkan salam kepada Ketum Akhyar Kamil, SH, semoga beliau dan anggota relawan semua dalam keadaan sehat. 

"Teruslah berbuat baik semoga selalu bisa membantu untuk orang yang membutuhkan, saya dan warga gampong ingin menangis rasanya dan sangat terharu belum pernah melihat sebanyak ini orang yang mengantar jenazah masyarakat sebelumnya, ujar Keuchik Usman.(M. Ikhsan)