Jelang HPN 2023: Pengurus AWPI se Indonesia Dikukuhkan

Iklan Semua Halaman


.

Jelang HPN 2023: Pengurus AWPI se Indonesia Dikukuhkan

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 05 Februari 2023
Foto: Ketua DPD AWPI Aceh, Desi Anara Desky (5/2)

BANDA ACEH | Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) akan melantik dan mengukuhkan pengurus daerah tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia secara kolektif di Jakarta menjelang peringatan HPN, Minggu (5 Februari 2023)

Ketua DPD Aceh, Desi Anara Desky mengatakan, DPP akan melantik dan mengukuhkan Pengurus Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota se-Indonesia, Senin (6 Februari 2023) di Jakarta secara kolektif,

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dipusatkan di Sumatera Utara, kata Desi

"Mari kita jadikan Hari Pers Nasional ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan makin mengoptimalkan kualitas produk jurnalistik. Sehingga masyarakat selalu yakin dan percaya kepada informasi yang disampaikan melalui media baik cetak, online juga media elektronik lainnya,

Sejatinya dewasa ini, orang-orang lebih cenderung menggunakan media sosial (medsos) untuk mengupdate informasi, sementara info tersebut belum tentu dan dapat dipastikan kebenarannya. 

"Hal itu dikarenakan para pemberi Informasi dimaksud tidak pernah melakukan Cross chek dan mengkonfirmasi lebih lanjut setiap ada kejadian yang disampaikan, ungkap Desi Anara yang juga tercatat sebagai pengusaha muda serta distributor tunggal membidangi Destinasi Wisata.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus AWPI turut dirangkai sejumlah agenda antara lain, Diskusi Etika Jurnalistik, Pemberitaan Cyber serta tindak lanjut MoU antara Dewan Pers dengan Polri. Sehingga nantinya informasi kerjasama ini dapat diterima dengan baik oleh kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan pembangunan nasional.

Menariknya dalam pengukuhan dan pelantikan pengurus AWPI tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," Masing-masing daerah menggunakan baju adat sebagai bentuk keberagaman dan kebhinekaan tunggal Ika dengan kata lain walau berbeda, namun tetap satu Indonesia.

Hingga saat ini, dari jumlah 34 Provinsi di Indonesia," Sejumlah 24 DPD provinsi diantara telahpun terbentuk Pengurus hingga saat ini." Dan dpat dipastikan Insya Allah tidak lama lagi AWPI juga sudah menjadi Konstituen Dewan Pers, Desi Anara Desky menerangkan.

Sementara Sekretaris Umum DPD AWPI Aceh Maimun A.Hamid, S.Ag menambahkan sesuai amanah dalam aturan rumah tangga organisasi  Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia bahwa perlu dibentuk Dewan Pengurus Cabang untuk Kabupaten/Kota, maka dalam waktu dekat ini tingkat DPC pun akan segera dibentuk di seluruh Aceh.(Red)