Kejagung & IMO-Indonesia Segera Launching Aplikasi Suara Kejaksaan

Iklan Semua Halaman


.

Kejagung & IMO-Indonesia Segera Launching Aplikasi Suara Kejaksaan

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 15 Februari 2023
Foto: Aplikasi Suara Kejaksaan IMO-Indonesia (15/2)

PALEMBANG | Semangat inovasi dan kolaborasi demi memperkuat upaya penegakan hukum di tanah air terus dilakukan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

Kali ini, Kejagung bekerja sama dengan Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia dalam rangka mendesain aplikasi bernama Suara Kejaksaan.

Suara Kejaksaan rencananya akan dijadikan aplikasi pemberitaan guna mendukung iklim pemberitaan yang kredibel, berimbang dan berintegritas secara nasional tentang upaya penegakan hukum yang dilakukan lembaga Kejaksaan.

Ketua IMO-Indonesia, Yakub Ismail menjelaskan, aplikasi Suara Kejaksaan didedikasikan IMO-Indonesia sebagai sarana sosial kontrol dalam bentuk pemberitaan.

"Juga sekaligus dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait dinamika penegakan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Yakub, di Palembang, Rabu (15/2).

Adapun, harapan besar di balik kehadiran aplikasi ini ialah terwujudnya keterbukaan informasi publik Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

"Disamping memberikan ruang seluas-luasnya kepada publik, Aplikasi Suara Kejaksaan diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang solid dengan sebaran yang masif. Sehingga dapat dipercaya masyarakat secara luas," jelas Yakub.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.appdev.suarakejaksaan saat ini sudah dapat diunduh melalui playstore bakal memberikan kesempatan kepada media online secara nasional,

Untuk dapat masuk dan tergabung menjadi bagian dari media online yang terintegrasi kedalam Aplikasi Suara Kejaksaan sekaligus menjadi anggota dari IMO-Indonesia, pungkasnya.(Red)