Ketua DPRK Bireuen: Minta Hj Illiza Perjuangkan Dana Otsus di Senayan

Iklan Semua Halaman


.

Ketua DPRK Bireuen: Minta Hj Illiza Perjuangkan Dana Otsus di Senayan

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 25 Februari 2023
Foto: Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S. Sos pada Kuliah Umum di Umuslim Peusangan (24/2)

BIREUEN | Momentum Kuliah Umum yang dihadiri Seribuan Mahasiswa Umuslim, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Minta Anggota Komisi X DPR F-PPP, Hj.Illiza Sa'aduddin Djamal Perjuangkan Poin-poin UUPA dan Pertahankan Dana Otonomi Khusus Aceh, ACC Ampon Chik Peusangan Sabtu (25 Februari 2023)

Rusyidi Mukhtar dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada, Hj.Illiza Sa'aduddin Djamal yang telah membantu meringankan beban orang tua para mahasiswa penerima Beasiswa dari Anggota Komisi X DPR F-PPP,

Diharapkan bagi mahasiswa bersungguh-sungguh belajar dan serius, ikuti petunjuk persyaratan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, terutama yang sudah mendapatkan beasiswa, 

Foto bersama peserta Kuliah Umum di ACC Ampon Chik Peusangan (24/2)

"Tidak hanya sebatas mengambil beasiswa semata dan pada kenyataannya malas belajar dan tidak kuliah, sehingga berdampak nilainya yang bakal didapat bisa di bawah standar. 

Mengambil beasiswa," Jika tidak dimanfaatkan dengan benar bisa saja berhadapan dengan hukum, karena ianya bersumber dari uang negara, Ketua DPRK Bireuen menjelaskan.

Pada kesempatan Kuliah Umum ini saya menyampaikan, kata Rusyidi, masyarakat Aceh menaruh harapan kepada, Ibu Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal selaku Anggota DPR RI Fraksi PPP asal Aceh,

Untuk dapat memperjuangkan perpanjangan Dana Otonomi Khusus (Otsus) yang perjalan masa pengalokasiannya hampir berakhir, serta beberapa point UUPA yang belum terimplementasi turut juga diperjuangkan di tingkat Senayan (DPR-RI)

Sebagaimana diketahui, seiring berjalannya waktu, Dana Otsus tahun 2023 untuk Kabupaten Bireuen hanya sebesar 1 persen. 

Sudah barang tentu pada tahun berikutnya akan terus berkurang dan sampai tahun 2027 telah berakhir dengan kurva angka nol (Kosong) dikarenakan anggaran Dana Otsus untuk Aceh tidak lagi dialokasikan, Rusyidi memaparkan.

Lanjutnya, berkaitan hal tersebut, diminta kepada Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal untuk dapat memperjuangkan Dana Otsus Aceh, pungkas Rusyidi Mukhtar, S Sos yang juga selaku Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan pada Momentum Kuliah Umum dengan menghadirkan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP di ACC Ampon Chiek Peusangan, Kampus Umuslim, Jumat (24/2)

Bertemakan "Membangun Karakter dan Integritas Pemuda Melalui Pendidikan, Budaya, dan Agama" Kuliah Umum dibuka langsung Rektor Umuslim, DR. Marwan Hamid, M.Pd dihadiri, Wakil rektor, Dekan, para Dosen, serta seribuan mahasiswa universitas almuslim.(Red)