Pangdam I/BB Hadiri Barus Bersholawat untuk Indonesia

Iklan Semua Halaman



.

Pangdam I/BB Hadiri Barus Bersholawat untuk Indonesia

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 16 Februari 2023
Foto: Wapres RI pada Prosesi Penanaman Pohon Kamper di Masjid Raya Barus (15/2)

BARUS | Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi mendampingi Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin di acara Barus Bersholawat untuk Indonesia yang digelar di Lapangan Merdeka Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (15 Februari 2023).

Barus Bersholawat untuk Indonesia bersama Wapres RI turut mendapat pendampingan oleh, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, unsur Forkopimda Tapanuli Tengah, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, serta pejabat TNI-Polri lainnya.

Mengusung tema "Cahaya Barus Menyinari Indonesia" Pelaksanaan Barus Bersholawat untuk Indonesia
diprakarsai, Jamiyah Muslim Batak Indonesia (JMBI) bekerjasama dengan pemerintah daerah serta tokoh agama dan tokoh adat setempat.

Selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP Giat Wapres RI, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, M.Si berharap kepada masyarakat turut merawat serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kegiatan Seumpama ini sangat baik, karena dengan bersholawat, Insyah Allah kita bisa menjaga Indonesia terkhususnya Sumatera Utara dari gerakan-gerakan yang bisa memecah belah ummat," ucap Mayjen TNI A Daniel Chardin. 

Disusul kemudian, dari Lapangan Merdeka Barus, Wapres RI melanjutkan acara meninjau pembangunan Masjid Raya Barus sekaligus menanam pohon kamper, dan mengakhiri kegiatan kunjungan dengan berziarah ke kompleks Makam Mahligai di Desa Aek Dakka, Barus.(Pendam I/BB)