Pangdam I/BB: Implementasikan Isi Kandungan Al Qur'an dalam Kehidupan

Iklan Semua Halaman


.

Pangdam I/BB: Implementasikan Isi Kandungan Al Qur'an dalam Kehidupan

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 06 Februari 2023
Foto: Pangdam I BB Bersama Pimpinan dan Santri Madrasah Al - Qur'an Fadhul Qurro (5/2)

DELI SERDANG | Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE, M.Si dan Tim Safari Subuh Arafah  Sumatera melaksanakan Kegiatan Safari Subuh bertempat di Masjid H. Muhammad Husni Jln M. Yakub Lubis, Gg. Saudara, Desa Bandar Khalipah, Kec. Percut Sei Tuan, Kab Deli Serdang. Minggu (5 Februari 2023)

Pangdam I/Bukit Barisan dalam sambutannya mengapresiasi santri anak usia dini di pondok pesantren Madrasah Al - Qur'an Fadhul Qurro yang mampu menghafal ayat suci Al - Qur'an.

"Kemampuan Tahfiz Al - Qur'an diharapkan dapat memahami sekaligus mengimplementasikan isi yang terkandung di dalam ayat Al - Qur'an untuk di terapkan dalam kehidupan sehari - hari, dengan memahami isi ayat suci Al - Qur'an dapat bermanfaat pada diri sendiri dan pada orang lain ," ungkap Pangdam I/BB.

Sebagai umat Islam kita harus terus bersyukur atas rezeki yang dilimpahkan oleh Allah SWT, sementara diluar sana masih banyak uang kekurangan dan kelaparan. 

Oleh karena itu marilah kita yang memiliki rezeki ini, membantu saudara - saudara kita diluar sana dengan menyisihkan sebagian harta untuk di zakatkan. 

Insyallah dengan menyisihkan sebagian harta, niscaya Allah akan selalu melimpahkan berkah dan rezekinya kepada kita, Pangdam menuturkan.

Sementara Pembina Pondok Pesantren Pondok Al Qur'an, Fadlan Zainudin mengatakan, kedatangan Pangdam I Bukit Barisan besama rombongan "Safari Subuh" secara langsung dapat memberi semangat serta motivasi bagi masyarakat khususnya terkhususnya santri dalam mensyiarkan nilai - nilai Islam.

Safari Subuh diakhiri dengan tausiah disampaikan oleh Ustadz Amhar Nasution dengan materi "Al - Qur'an Merupakan Pedoman Hidup Bagi Umat Islam.(Pendam I/BB)