Pangdam I/BB Pimpin Apel Hopal Toba 2023 dan PAM VVIP Kunker Presiden RI

Iklan Semua Halaman


.

Pangdam I/BB Pimpin Apel Hopal Toba 2023 dan PAM VVIP Kunker Presiden RI

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 17 Februari 2023
Foto: Pangdam I/BB Bersama Forkompinda pada Apel Gelar Pasukan Pam VVIP (17/2)

BALIGE | Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Hopal Toba 2023 dan PAM VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI di wilayah Sumatera Utara, Jumat (17 Februari 2023).

Pelaksanaan apel yang digelar di Lapangan Kompi A Yonif 125/Si'mbisa, Balige, Kabupaten Toba ini juga ditinjau langsung Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, bersama Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Dr Ir Binsar Situmorang, MSi, MAP. 

Dalam arahannya, Pangdam menegaskan, apel ini bertujuan untuk mematangkan serta mengecek langsung kesiapan personel dan materil yang akan digelar selama pengamanan  F1 Powerboat (F1H20) World Championship Danau Toba 24-26 Februari 202, dan kunker Presiden RI di Balige, Kabupaten Toba.

"Kepada para Satgas dan Subsatgas untuk menyampaikan kepada para anggotanya di lapangan untuk mengetahui tugasnya masing-masing, melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP. Ingat! Tidak ada pengamanan yang biasa, tugas pengamanan adalah tugas operasi," tegas Pangdam.

Turut hadir dalam apel, Danrem 023/KS, unsur Forkopimda Kabupaten Toba, dan para PJU dari Kodam I/BB serta Polda Sumut.(Pendam I/BB)