Pangdam I/BB Terima Penghargaan Tokoh Peduli PWI

Iklan Semua Halaman


.

Pangdam I/BB Terima Penghargaan Tokoh Peduli PWI

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 09 Februari 2023
Foto: Kolonel Rico J. Siagian,S.Sos pada HPN 2023 Mewakili Pangdam I BB, Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE, M.Si (8/2)

MEDAN | Penghargaan ‘Tokoh Peduli PWI’ diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari di depan para gubernur se-Indonesia, Dubes, jurnalis asing, pejabat Dewan Pers, dan PWI se-Indonesia pada malam ‘welcome dinner’ bertempat di pendopo/rumah jabatan Gubernur Sumut. Rabu malam (08 Februari 2023)

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE, M.Si yang di wakili Kapendam I/BB Kolonel Rico J. Siagian,S.Sos mendapat penghargaan “Tokoh Peduli PWI" dari PWI Pusat. Penghargaan sebagai bentuk apresiasi  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan.

Berdasarkan undangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama Sekjen-nya, Mirza Zulhadi yang dikirim melalui PWI Sumut tercatat empat nama pejabat di Medan yang diundang untuk menerima penghargaan pada rangkaian acara HPN 2023 di Medan.

Dalam undangan itu disebutkan, pada peringatan HPN 2023 di Medan, 07-10 Februari 2023, PWI Pusat memberikan penghargaan untuk sejumlah tokoh/pimpinan daerah yang telah berkontribusi nyata untuk organisasi PWI.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, keputusan memberikan penghargaan ‘Tokoh Peduli PWI’ untuk empat pejabat (tokoh formal) dari Sumatera Utara.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, pemberian penghargaan untuk para tokoh tersebut sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI di masing-masing provinsi.

Nama-nama calon penerima penghargaan dari Sumut diusulkan ke PWI Pusat dengan surat resmi disertai catatan kontribusi masing - masing tokoh untuk PWI.

“Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” kata Farianda didampingi Nasir Nurdin di sela-sela rangakaian acara HPN 2023 di Medan.(Pendam I/BB)