Tingkatkan Profesionalisme Wartawan: AWPI Dukung Penuh UKW

Iklan Semua Halaman


.

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan: AWPI Dukung Penuh UKW

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 06 Februari 2023
Foto: Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmad Jazuli pada Rakernas Perdana di Jakarta (6/2)

JAKARTA | Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesional insan pers, AWPI
Jalin kerjasama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo. Ketua umum, Hengki Ahmad Jazuli Dukung penuh pelaksanaan UKW, Senin (6 Februari 2023)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Hengki Ahmad Jazuli pada pembukaan Rakernas I Tahun 2023 AWPI di Jakarta, Senin (6/2) mengatakan, untuk menghasilkan produk karya Jurnalistik meliputi tugas-tugas peliputan setiap insan pers,

"Sejatinya setiap wartawan itu mesti diukur dari profesionalisme yang dimiliki, maka Kompetensi merupakan salah satu dari standarisasi yang menjadi kebutuhan tentunya. 

Oleh karena itu, Setiap wartawan sangat perlu mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terkhusus bagi semua Anggota dan Pengurus AWPI," Harus itu, Hengki menegaskan.

Menyikapi hal tersebut," DPP AWPI sudah pun menjalin kerjasama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi para wartawan.

Melalui kerjasama dimaksud, Universitas Prof. Dr. Moestopo menyediakan fasilitas dan kesempatan dalam proses pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bahkan turut memberikan kesempatan kepada Para Wartawan AWPI untuk Studi Lanjut (S1) di FIKOM UPDM, paparnya

Dikatakan Hengki," Sejatinya kondisi pekerja pers saat ini boleh dikatakan sangat miris, berdasarkan pendapatan yang masih dibawah UMR. Sehingga situasi seperti ini, sangat berdekatan dengan kepentingan dan keberpihakan yang bernampak pada kualitas kerja jurnalistik.

AWPI akan membentuk sekurang-kurangnya tiga bidang strategis dalam organisasi guna menunjang profesi pekerja pers diantaranya, bidang advokasi, koperasi dan bidang jurnalistik, Ketau Umum SWI menuturkan.(Red)