Dandim Pekalongan Serahkan Motor Baru Dari Menhan Kepada Babinsa

Iklan Semua Halaman


.

Dandim Pekalongan Serahkan Motor Baru Dari Menhan Kepada Babinsa

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 01 Maret 2023
Foto: Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya serahkan Motor Baru dari Kemenhan RI kepada Babinsa (1/3)

PEKALONGAN | Dalam rangka mendukung Pelaksanaan Tugas di Desa Binaan, Sejumlah 112 Anggota Babinsa Kodim 0710 Pekalongan, menerima motor dinas baru jenis Honda CRF 150 L dari Menhan RI, Rabu (1 Maret 2023)

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya mengucapkan," Alhamdulillah, kita dapat dukungan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas babinsa untuk melayani masyarakat."

Sekurang-kurangnya," Ada sejumlah 112 motor dinas baru dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk seluruh babinsa Kodim 0710 Pekalongan," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya, saat penyerahan motor baru kepada para Babinsa di lapangan apel pada Rabu (1/3).

Babinsa merupakan ujung tombak informasi apapun, sehingga harus selalu berada bersama masyarakat guna menjaga, melayani dan mengatasi berbagai kesulitan warga di wilayahnya.

"Babinsa itu harus tau." Ibaratkan ranting pohon jatuh pun harus tau. Karena babinsa adalah ujung tombak dan harus bersama masyarakat," ungkap Letkol Inf Rizky.

Dikatakan Dandim, tidak semua anggota Kodim 0710 Pekalongan mendapatkan motor dinas baru. Dikarenakan untuk saat ini diprioritaskan bagi  babinsa yang sangat membutuhkan motor tersebut,

"Wilayah Kodim 0710 Pekalongan meliputi sebagian besar areal pegunungan seperti Lebak barang, Kandang serang, Petung kriyono, Paninggaran dan itu merupakan daerah rawan bencana. 

Kemudian disusul wilayah Kecamatan Pekalongan Utara juga rawan banjir. Jadi, motor ini sangat bermanfaat sekali untuk babinsa," ujarnya.

Kepada seluruh babinsa yang menerima motor dinas baru ini diharapkan akan meningkatkan jangkauan kinerja babinsa semakin baik dan bisa menjaga keutuhan NKRI, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya berpesan.

Sementara salah satu Babinsa Koramil 06/Kedungwuni, Serka Efendi Rumakway, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang sudah memberikan motor dinas baru untuk Babinsa.

"Semoga dengan keberadaan Motor baru ini mudah-mudahan bisa menunjang tugas dan kinerja serta kelancaran tugas pokok babinsa khususnya saya di wilayah Kecamatan Kedungwuni," pungkas Serka Efendi. (Pendim 0710/Pekalongan)