Medco E&P Malaka Bedah Rumah Warga Seuneubok Rambong

Iklan Semua Halaman


.

Medco E&P Malaka Bedah Rumah Warga Seuneubok Rambong

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 22 Maret 2023
Foto: Prosesi penyerahan Kunci Rumah kepada warga Seuneubok Rambong, Julok, (18/3).

ACEH TIMUR | PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) bersama Forkopimcam dan Forkompimda Aceh Timur Meresmikan rumah layak huni Program Bedah Rumah Tahap Keempat di Seuneubok Rambong, Julok, Sabtu (18 Maret 2023).

General Manager Medco E&P Malaka Iwan Sutrisno melalui Field Relations Manager Dedi Sukmara mengatakan, Perusahaan telah melaksanakan Program Bedah Rumah ini sejak 2018 di empat kecamatan di Aceh Timur dan terus berlanjut hingga kini.

Sebagaimana diketahui, Medco E&P telah membangun sebanyak 26 unit rumah layak huni bagi masyarakat di sekitar wilayah kerjanya di Blok A hingga hari ini,

Program Bedah Rumah merupakan komitmen Medco E&P bersinergi mendukung Pemerintah Aceh Timur membantu masyarakat kurang mampu untuk hidup lebih sehat dan berkualitas. 

Warga penerima manfaat Program Bedah Rumah untuk Tahap ini diberikan kepada, Khairar Rasyid Khaizami, Warga Seunebok Rambong, Julok yang terpilih berdasarkan  seleksi bersama Medco E&P, Keuchik, Forkopimcam dan Forkopimda Aceh Timur, melalui penilaian kondisi rumah hingga pelaksanaan pembangunan.

Keuchik Seuneubok Rambong Muhammad Yusuf mengapresiasi kontribusi Medco E&P dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Khairar berprofesi sebagai guru pengajian anak, sekaligus imam masjid yang keseharian bekerja sebagai petani karet dengan lahan seadanya di desa kami dan sangat layak untuk dibantu, ujar Muhammad Yusuf.

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Perusahaan terus berupaya mendukung Pemerintah Daerah agar dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar wilayah kerja. 

"Diharapkan pembangunan rumah layak huni ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif terhadap masyarakat penerima.

Terima kasih atas dukungan semua pihak dan para pemangku kepentingan, sehingga operasi Medco E&P di Aceh Timur berjalan lancar dalam rangka menjaga ketersediaan energi,'' ujar Arif Rinaldi.(Marhaban)