Meugang Akbar: Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Bantu Satu Ekor Lembu

Iklan Semua Halaman


.

Meugang Akbar: Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Bantu Satu Ekor Lembu

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 20 Maret 2023
Foto: Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen didampingi Kabag Kesra serahkan Bantuan Lembu Meugang Akbar (20/3)

BIREUEN | Ikut Berpartisipasi dan Peduli terhadap masyarakat kurang mampu, Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bireuen Bantu Satu Ekor Lembu program "Meugang Akbar" Pemkab Bireuen untuk warga menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Senin (20 Maret 2023).

Keuchik Gampong Meunasah Blang, Agussalim mengatakan, lembu bantuan Meugang Akbar sumbangan Bank Aceh Syariah akan disembelih pada hari "Meugang" dan dagingnya dibagikan kepada warga miskin sejumlah 104 orang  yang tersebar di 52 desa lingkungan Kecamatan Peudada.

"Penerima daging bantuan meugang akbar berdasarkan nama yang telah diusulkan masing-masing desa sebelumnya. Bantuan (Lembu) akan di sembelih, kemudian diantar ke kantor camat dan diambil oleh masing-masing penerima," ujar Agussalim.

Sementara Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Junaidi Ramli mengungkapkan, pihaknya turut berpartisipasi membantu Satu Ekor lembu sebagai bentuk dukungan terhadap program "Meugang Akbar" Pemkab Bireuen untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen terhadap masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Diharapkan dengan bantuan tersebut sedikit tidaknya dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu guna memenuhi kebutuhan Daging Meugang dalam menyambut bulan suci Ramadhan," ungkap Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Bireuen.

Sebelumnya," Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Bireuen, Tarmizi ST menyampaikan, memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, Pemkab Bireuen melaksanakan program "Meugang Akbar" sebagai upaya membantu warga miskin.

Dimana program tersebut menyepakati," Setiap kecamatan perlu membantu menyediakan Satu Ekor lembu untuk dibagikan kepada warga kurang mampu dengan penerima berdasarkan keterangan dan usulan kepala desa masing-masing.

Untuk Tahun ini (2023) Sejumlah 17 Ekor Lembu dapat dikumpulkan dan telah disalurkan (Serahkan) kemasing-masing perwakilan di 17 Kecamatan dalam kabupaten Bireuen. Adapun sumbangan tersebut terdiri dari dibantu, bantuan Bank Aceh Syariah Cabang, jajaran Pegawai Pemkab, lembaga dan partisipasi pihak swasta, Tarmizi menjelaskan.

Satu Ekor lembu bantuan dari Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen disumbangkan untuk warga miskin di Kecamatan Peudada Bireuen dan diserahkan langsung oleh Junaidi Ramli selaku pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen didampingi Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Bireuen serta diterima.(Red)