Momentum HUT: Satpol PP-WH Bireuen Berhasil Kumpul 120 Kantong Darah

Iklan Semua Halaman


.

Momentum HUT: Satpol PP-WH Bireuen Berhasil Kumpul 120 Kantong Darah

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 10 Maret 2023
Foto: Kasatpol PP-WH Bireuen Ikut Mendonor Darah pada giat serangkaian momentum Hari Ulang Tahun (9/3)

BIREUEN | Serangkaian Momentum HUT, Satpol PP-WH dan Satlinmas  berhasil kumpulkan sejumlah 120 kantong darah di Alun-alun Kota Kabupaten Bireuen, Chairullah Abed, SE, Setetes Darah yang kita sumbang dapat menyelamatkan nyawa orang lain, Jumat (10 Maret 2023)

Chairullah Abed, SE mengatakan, Donor darah merupakan satu diantara serangkaian peringatan HUT Satpol PP-WH dan Satlinmas tahun 2023. Dimana Aksi Donor bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. Fauziah Bireuen.

Alhamdulillah pada giat tahun ini sejumlah 120 kantong darah berhasil dikumpulkan, dimana jumlah tersebut drastis meningkat dari tahun sebelumnya (2022) yang hanya terkumpul sebanyak 100 kantong ketika itu, kata Chairullah.

Foto: Serangkaian Prosesi Donor Darah di Alun-alun Kota Kabupaten Bireuen (9/3)

"Aksi donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian Satpol PP-WH tehadap kebutuhan darah di sejumlah Rumah Sakit di lingkungan Kabupaten Bireuen. Kegiatan Donor Seumpama ini telah menjadi rutinitas yang digelar setiap tahun berjalan, terutamanya pada momentum Hari Ulang Tahun,

Diharapkan dengan darah yang terkumpul dapat membantu meringankan beban pasien-pasien yang sedang dalam perawatan dan membutuhkan sumbangan darah di sejumlah rumah Sakit, terkhususnya di Bireuen, ungkap Kasatpol PP-WH.

Berkaitan kebutuhan tersebut, kami dari Satuan Polisi Pamong Praja mengajak masyarakat dan lintas elemen untuk turut berpartisipasi meramaikan dan menjadi pendonor pada setiap aksi digelar,

Sejatinya," Setetes Darah yang kita sumbang insya Allah akan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Bahkan melalui Donor, tentunya akan bermanfaat langsung terhadap diri sendiri dan sebatas berguna bagi orang lain, ujar Chairullah.

Pada Aksi donor hari ini dihadiri langsung Kepala UTD RSU dr Fauziah Bireuen, Wardati beserta sejumlah petugas yang menangani Prosesi rangkaian Donor yang dipusatkan di seputaran Alun-alun kota Kabupaten Bireuen.

Donor Darah Dalam rangka HUT Satpol PP-WH dan Satlinmas diikuti oleh sejumlah Personil Satpol PP WH, ASN dilingkungan Pemkab, Jajaran Kodim 0111/Bireuen, Polres Bireuen dan masyarakat umum," Terimakasih kepada semua pihak hingga aksi donor sukses dilaksanakan, ucap Chairullah Abed, SE.(Red)