Pangdam I/BB Dampingi Asops Kasad: Riksiapops Satgas Yonif 125/Si'mbisa

Iklan Semua Halaman


.

Pangdam I/BB Dampingi Asops Kasad: Riksiapops Satgas Yonif 125/Si'mbisa

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 15 Maret 2023
Foto: Asops Kasad, Mayjen TNI Ainur Rahman bersama Jajaran Kodam I BB (14/3)

KABANJAHE | Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi Dampingi Asops Kasad, Mayjen TNI Ainur Rahman pada kegiatan Riksiapops Mabesad ke Markas Yonif 125/Si'mbisa di Kabanjahe menjelang tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2023, Selasa (14 Maret 2023).

Mayjen TNI Ainur Rahman dalam sambutannya menekankan, para Danpos harus peduli kepada anggota dan keadaan tempat penugasan. Karena Danpos merupakan kunci dari keberhasilan tugas. 

"Pola tugas saat ini membuat inisiatif ada di tangan KSTP, karena tugas kita merupakan Binter (pembinaan teritorial), sehingga harus berhati-hati dan waspada dalam setiap pelaksanaan tugas," Asops Kasad menegaskan.

Diingatkan juga kepada Dansatgas, Danpos dan seluruh personil Satgas Yonif 125/Smb tidak mudah percaya terhadap informasi yang didapat di lokasi operasi. 

"Jangan percaya 100% terhadap masyarakat yang ada di daerah penugasan. Apabila ada gangguan, tetap bertahan di kedudukan dan tidak melakukan pengejaran, karena kemungkinan besar itu pancingan untuk menggiring ke killing ground," Ainur Rahman berpesan. 

Selain itu, kepada seluruh personil Satgas Yonif 125/Smb diharapkan tidak mengikuti hal yang tidak baik di daerah operasi. Seperti minuman keras, narkoba, asusila dan lainnya.

"Jangan gara-gara saya satuan ini dipermalukan, Seyogyanya gara-gara saya satuan ini besar," tegas Asops Kasad, Mayjen TNI Ainur Rahman seraya mengakhiri.

Rombongan Asops Kasad turut dihadiri, Paban VI/Ops DN, Kolonel Inf Suhartono dan Kasubdit Binsiapsat, Kolonel Inf Eppy Gustian.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi didampingi Asops Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, para Kabalak Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0205/TK, serta Kasi Intel dan Kasilog Brigif 7/RR.

Kegiatan diawali penyambutan Asops Kasad bersama Pangdam I/BB dan rombongan, menerima paparan kesiapan Satgas Yonif 125/Smb dari Dansatgas yang juga Danyonif 125/Smb, pengecekan kesiapan personel dan materiil Satgas, serta diakhiri dengan Jam Pimpinan oleh Asops Kasad kepada seluruh personel Satgas Yonif 125/Smb.(Pendam I/BB)