Tahapan Ujian Tulis Calon Panitia Seleksi Anggota KIP Bireuen Selesai

Iklan Semua Halaman


.

Tahapan Ujian Tulis Calon Panitia Seleksi Anggota KIP Bireuen Selesai

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 02 Maret 2023
Foto: Ketua Komisi I DPRK Bireuen pada Prosesi Penyerahan Berkas Ujian Tulis Calon Panitia Seleksi Anggota KIP (1/3)

BIREUEN | Disaksikan Ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Komisi I DPRK Bireuen melakukan Test Ujian Tulis terhadap 21 peserta calon Panitia Seleksi Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Rabu (1 Maret 2023)

Said Abdurrahman, S.Sos mengucapkan," Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, Test (Ujian) Tulis terhadap 21 peserta calon Panitia Seleksi anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) berjalan dengan tanpa halangan dan lancar,

Prosesi Ujian Tulis oleh Komisi I DPRK Bireuen yang diketuai M. Nasir (Waled) diawasi langsung Ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar, S. Sos, serta mendapat pengawasan dari dari seluruh Anggota Komisi, kata Sekretaris DPRK Bireuen.

Dikatakan Said, ujian tulis terhadap ke 21 peserta calon dimulai sedari pukul 14.30 WIB hingga 16.00 WIB, Rabu (1/3) dan Alhamdulillah berjalan dengan suasana yang sangat nyaman,

"Insya Allah keesokan harinya, Kamis (2/3) jawaban para peserta akan diperiksa, selajutnya berkaitan hasil tersebut akan di umumkan pada tanggal 6 Maret 2023 beberapa hari Kedepan, Sekwan menerangkan.

Kemudian hasil ujian tersebut diserahkan ke komisi I DPRK Bireuen untuk dilakukan fit and proper test,

Selanjutnya, Komisi I DPRK menetapkan kan sejumlah 5 orang peserta yang nantinya akan menjadi Panitia Seleksi anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen,

Berkaitan Kertas dan berkas dari serangkaian ujian sebelumnya," Dengan disaksikan Ketua serta anggota Komisi I, akan di musnahkan (Bakar) di halaman kantor sekretariat DPRK Bireuen, setelah semua tahapan proses selesai, jelas Said Abdurrahman.

Dalam memenuhi keterwakilan semua elemen dari peserta panitia seleksi tersebut, sejumlah calon yang mendaftar sebelumnya terdiri dari, Akademisi, Tokoh Masyarakat, Unsur Pers, LSM hingga Aktifis turut serta didalam daftar peserta calon.(Red)