Bimtek Keuchik Langsa ke Batam, Panitia Bohongi Publik

Iklan Semua Halaman


.

Bimtek Keuchik Langsa ke Batam, Panitia Bohongi Publik

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 27 April 2023
Foto: Undangan Bimtek ke Batam yang ditujukan kepada Keuchik se-Kota Langsa (26/4)

LANGSA | Beredar Undangan nomor : 010/ LPKKAB/1V/2023,  Hal Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa yang dilaksanakan oleh Lembaga Peningkatan Kualitas dan Kapabilitas Anak Bangsa (LPK2AB) ditujukan kepada Keuchik di 66 Gampong se-Kota Langsa, Rabu (26 April 2023).

Dalam surat undangan tersebut  tertulis Senin 3 April 2023, Bimtek atau Studi Banding Perangkat Desa di gelar oleh Lembaga Peningkatan Kualitas dan Kapabilitas Anak Bangsa (LPK2AB)  yang beralamat di jl. P. Polem, No. 84 Langsa Baro Kota Langsa, Provinsi  Aceh.

Undangan Bimtek yang ditujukan kepada para Keuchik se-Kota Langsa dengan nominal anggaran sebesar Rp 12.000.000/orang yang dibebankan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) masing-masing, jika dikalkulasikan Rp 12.000.000 x 66 gampong total Rp 790'000'000, nilainya sangat fantastik dan terkesan hanya menghamburkan-hamburkan uang rakyat.

"Dijadwalkan Bimtek akan digelar, Sabtu (29 April s/d Rabu 03 Mei 2023) mendatang yang dipusatkan di Pacific Palace Hotel Batam Alamat. Jl. Duyung, Sungai Jodoh Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sementara terhadap para peserta Bimtek akan mendapatkan sarana dan fasilitas dari panitia antara lain berupa Tiket pesawat PP, Penginapan selama 5 hari 4 malam, konsumsi Pagi, siang dan malam, Coffee Break, baju batik, tas Bimtek, KIT, Sertifikat, serta kunjungan kerja ke Desa Percontohan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan," Pembayaran biaya kontribusi kegiatan pelatihan dapat di transfer ke salah satu Bank di Kota Langsa yang sudah ditunjuk oleh panitia.

Dikonfirmasi reaksinews.id terkait surat edaran (Undangan) tersebut," Panitia pendaftaran melalui, sdri Peryanda menyebutkan."itu baru wacana belum positif, nanti akan kami kabari pada bila ada Informasi terbaru." jawabnya singkat.

Sementara sejumlah Keuchik dikota Langsa, saat dikonfirmasi mengatakan," Ya jadi berangkat tanggal 29/04/2023  ke Batam untuk Bimtek,

"Meskipun biayanya lumayan besar dengan nominal Rp12.000.000/orang, namun kami tetap  berangkat untuk kegiatan Bimtek." Papar MD salah satu Keuchik yang dikonfirmasi.

Terkait Panitia  yang  mengatakan hal tersebut masih wacana, salah seorang Keuchik dengan  sedikit  bingung mengatakan "Wacana  Apaan" kita sudah diinformasikan oleh camat, Bimtek ke Kota Batam sesuai jadwal berdasarkan tanggal di surat undangan yang telah beredar,

Jika seperti itu "Terkesan" panitia melakukan pembohongan (Bohongi) publik dengan menyatakan bahwa untuk kegiatan Bimtek masih wacana, ujar Keuchik yang lainnya (Wira)