Mayjen Novi Helmy Prasetya: Pimpin Apel Komandan Satuan Kodam Iskandar Muda.

Iklan Semua Halaman


.

Mayjen Novi Helmy Prasetya: Pimpin Apel Komandan Satuan Kodam Iskandar Muda.

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 08 Mei 2023
Foto: Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, SIP, MIP pada AKS TA 2023 (8/5)

BANDA ACEH | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, SIP, MIP Pimpin Apel Komandan Satuan (AKS) Kodam IM TA 2023 Dipusat di Rindam Iskandar Muda, Senin (08 Mei 2023).

Kegiatan rutinitas tahunan Kodam IM sebelumnya sudah dilaksanakan TNI AD turut diikuti Pangkotama/Kabalakpus, Komandan Detasemen, hingga para Dansat di Akademi Militer (Akmil), Magelang, dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kamis tanggal 9 Maret tahun 2022 lalu.

Mengusung Tema "Meningkatkan Kemampuan Komandan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD". 

Pangdam IM menyampaikan, Apel Komandan Satuan TNI AD Kodam Iskandar Muda TA 2023 merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat di seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda,

"Dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya secara Adaptif, Profesional, Modern dan Tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. 

"Apel Dansat TA 2023 turut diisi dengan berbagai kegiatan Pembekalan, Diskusi, Peragaan/Demontrasi dan Kegiatan Lapangan/Praktek yang diarahkan untuk meningkatkan Efektifitas dan Produktifitas kinerja Komandan Satuan dalam mewujudkan profesionalisme dan militansi Prajurit satuan masing-masing sebagai Patriot NKRI, 

Sehingga mampu menyelesaikan setiap tugas yang diemban guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD,

Kepada peserta Apel bahwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan harus memiliki komitmen, niat, tulus, ikhlas dan berani dalam memimpin satuannya, Pangdam IM mengingatkan.

Diakhir amanatnya Panglima menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani kepada para Komandan Satuan, hendaknya Apel Dansat dilaksanakan dengan baik, 

Sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan profesionalisme Prajurit. Kemudian para Dansat diminta untuk mencermati pembekalan yang diberikan, 

"Lakukan tindakan proaktif, tanggap dan peka serta peduli terhadap permasalahan anggota, dengan memahami kehidupan anggota di satuan masing-masing.

Para Dansat juga dihimbau kiranya meningkatkan Jiwa Korsa,  Kekompakan kesadaran, kepatuhan terhadap hukum, disiplin dan tata tertib, serta jauhi segala bentuk pelanggaran, sehingga setiap prajurit dapat menjaga citra Satuan dan Kodam Iskandar Muda di mata masyarakat.

Apel Komandan (Rapim) turut dihadiri   PJU Kodam IM, Para Kabalakdam IM, dan seluruh Dansat jajaran Kodam IM.(Red)