Hadirkan Dr Mukhtaruddin SH MH: PII Bireuen Gelar Leadership Basic Training

Iklan Semua Halaman


.

Hadirkan Dr Mukhtaruddin SH MH: PII Bireuen Gelar Leadership Basic Training

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 22 Juni 2023
Foto: Dr Mukhtaruddin SH MH bersama peserta Leadership Basic Training PII Cabang Bireuen di SMAN 2 Peusangan.

BIREUEN | Bentuk Kesiapan kepemimpinan tangguh, percaya diri dan memiliki keterampilan komunikasi anak-anak muda PII Cabang Bireuen gelar Leadership Basic Training (LBT). Dr. Mukhtaruddin, SH, MH," Pentingnya memahami konsep dan terstruktur suatu organisasi bagi seorang pemimpin, Kegiatan dipusatkan di SMAN 2 Peusangan, Jumat (22 Juni 2023)

Dr. Mukhtaruddin, SH, MH dalam materinya memaparkan," Pentingnya memahami konsep yang relevan, efektif dan terstruktur terhadap penyusunan rencana kegiatan suatu organisasi bagi seorang pemimpin.

"Tentunya yang terutama perlu memahami struktur organisasi, tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota, serta pentingnya koordinasi dalam mencapai tujuan bersama, papar Dr Mukhtaruddin 

Demikian juga menyangkut penyusunan rencana, mulai dari menentukan tujuan, merumuskan strategi, hingga menyusun jadwal dan anggaran kegiatan. Sehingga pemahaman terhadap substansi dan penyusunan laporan yang berkualitas dapat diwujudkan

Selain itu, Laporan panitia harus mampu menggambarkan secara jelas dan komprehensif tentang seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan, termasuk evaluasi dan hasil yang telah dicapai.

Nah, melalui kegiatan LBT ini, para peserta akan mendapatkan pengetahuan berkaitan," Penyusunan kata-kata sambutan, serta kemampuan berbicara secara efektif dan mampu memotivasi serta menginspirasi di depan umum, ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya, Ketua PII Bireuen, Zaful mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi menyukseskan serangkaian kegiatan Leadership Basic Training (LBT) ini.

Melalui kegiatan LBT diharapkan anak-anak muda anggota PII terus berkembang dan dapat menjadi pemimpin yang berintegritas serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa kelak.

"Semoga Leadership Basic Training (LBT) PII Cabang Bireuen menjadi wadah berharga bagi anak-anak muda anggota organisasi untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan," ungkap Zaful.

Dikatakan Zaful, para peserta tidak hanya sebatas mendapatkan pengetahuan teoritis tentang organisasi dan manajemen, namun juga kesempatan untuk berlatih hingga mengaplikasikan sejumlah konsep-konsep yang telah dipaparkan.

"Mengembangkan keterampilan, komunikasi, mengambil keputusan, bahkan menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam mengelola suatu organisasi, tentunya perlu bekerja dengan sebuah tim," Itulah sejumlah pengetahuan yang didapatkan oleh para peserta selama Leadership Basic Training digelar,

Selain menghadirkan pembicara (pemateri) diantaranya, Dr Mukhtaruddin, SH, MH dan sesi latihan, LBT turut melibatkan peserta dalam proyek nyata yang berdampak positif bagi masyarakat, antara lain dapat mengorganisir kegiatan sosial atau menginisiasi proyek lingkungan yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi sekitar mereka.

Leadership Basic Training (LBT) digelar selama sepekan dimulai tanggal 18 hingga 24 Juni 2023 dan diikuti 115 peserta meliputi Pelajar SMP dan SMA se-kabupaten Bireuen. Kegiatan bertujuan untuk membentuk sosok kepemimpinan yang tangguh, membangun kepercayaan diri dan memiliki keterampilan komunikasi dilingkungan anak-anak muda, serta sebagai langkah konkret dalam mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang berkualitas, Ketua PII Bireuen menuturkan.(Red)